Berita

4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Resmi Ditetapkan KPU Untuk Pilgub Sumbar

Sudah ada empat pasangan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih oleh KPU atau Komisi Pemilihan Umum untuk wilayah Sumatera Barat dalam pilgub Sumbar yang rencananya digelar pada bulan 9 Desember tahun ini. Amnasmen sebagai ketua KPU wilayah Sumatera Barat telah mengatakan bahwa semua pasangan sudah memenuhi berbagai macam persyaratan dan resmi untuk ditetapkan sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan rapat pleno.

4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Resmi Ditetapkan KPU
4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Resmi Ditetapkan KPU

KPU Tetapkan 4 Paslon Untuk Pilgub Sumbar Tahun 2020 Ini

Dari keempat pasangan yang akan bertarung di pilgub Sumbar ini, calon pertama dimulai dari pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy dimana keduanya diusung oleh partai PPP dan PKS dengan total sebanyak 14 kursi untuk menduduki DPRD wilayah Sumatera Barat. Pasangan yang kedua adalah Nasrul Abit dan Indra Catri yang keduanya diusung oleh Partai Gerindra dengan sekitar 14 jumlah kursi yang sama seperti paslon sebelumnya di DPRD wilayah Sumatera Barat.

Kemudian pasangan yang ketiga adalah Fakhrizal dan Genius Umar yang keduanya diusung oleh partai Nasdem, PKB dan Golkar dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 14 buah. Pasangan yang terakhir untuk pemilihan yang berlangsung tanggal 9 Desember mendatang adalah Mulyadi dan Ali Mukhni dengan partainya adalah PAN dan Demokrat dimana terdapat 20 kursi total di DPRD wilayah Sumatera Barat. Kemudian Amnesman pun melanjutkan bahwa setelah menetapkan pasangan calon yang akan bersaing merebut kursi, mereka akan menetapkan nomor urutnya.

Hari ini tanggal 24 September, proses penetapan nomor urut tersebut akan dilakukan di Hotel Grand Inna, Padang. Sebelumnya KPU wilayah Sumbar telah melakukan penetapan untuk paslon ini secara tertutup sebab mereka ingin menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia. Karena itulah, rapat pleno itu digelar tertutup. Rapat tersebut digelar kemarin Rabu pada pukul 10.00 yang berlangsung di gedung KPU. Diketahui bahwa rapat kemarin sempat mengalami skors pukul 12.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB. Semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tidak hadir di dalam rapat tersebut termasuk para pendukungnya. Bahkan tidak ada kerumunan masyarakat sama sekali di luar gedung KPU padahal ketika proses pendaftaran, masih banyak sekali kerumunan terlihat mengingat masyarakat tetap harus diminta menyadari dan mengikuti protokol kesehatan dan jika tidak ada masalah, pilgub Sumbar tetap dilaksanakan sesuai rencana serentak.

 

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here