Bisnis

4 Peluang Bisnis Lebaran Praktis Buat Kamu Yang Tidak Mudik

Peluang bisnis lebaran

Hello Pasbaronliners….

Lebaran tinggal beberapa hari lagi nih… Sedih karena tidak bisa mudik tahun ini? Daripada hanya mengurung diri di rumah, bagaimana kalau kamu memanfaatkan waktu yang kosong untuk membuka bisnis baru? Ada banyak peluang bisnis lebaran yang bisa kamu coba. Meskipun sifatnya hanya musiman, keuntungannya lumayan lho,,,

Peluang Bisnis Lebaran Yang Menjanjikan

Untuk membuka toko baru seperti toko pakaian atau toko makanan sepertinya tidak mungkin lagi, bukan? Nah, beberapa peluang bisnis lebaran berikut mungkin dapat menjadi inspirasi bagi kamu

Jasa Rental Mobil

Daripada mobil kamu di-anggurin selama lebaran, mengapa tidak direntalkan saja? Selain mendapat keuntungan finansial, hitung-hitung kamu bisa membantu saudara sesama muslim yang sedang mudik. Banyak para pemudik yang kesulitan mendapatkan transportasi yang nyaman selama lebaran, karena tingginya permintaan.

Kamu bisa memilih menyewakan mobil secara langsung kepada konsumen. Namun demi keamanan kendaraan kamu, pastikan kamu mengenal penyewa tersebut. Jika perlu, buat ketentuan jaminan, seperti KTP atau surat berharga lainnya. Atau, kamu menyewakan mobil kepada jasa rental kendaraan resmi. Namun sekali lagi, buatlah perjanjian tentang jaminan keamanan kendaraan kamu. Jangan sampai niat baik untuk menolong justru membuat kamu rugi.

Parsel Lebaran

Apakah penduduk di kotamu memiliki kebiasaan mengirimkan parsel lebaran? Jika ya, maka ini bisa menjadi peluang bisnis lebaran yang menjanjikan. Belum terlambat untuk memulainya. Kamu bisa menawarkan jasa parsel lebaran melalui sosial media, seperti Facebook, Instagram, atau WA, dengan harga paket yang bervariasi. Siapkan beberapa paket sebagai sampel untuk ‘dipajang’ di sosmed. Kamu bisa memilih parsel buah-buahan, cookies, atau minuman.

Bisnis ini cukup aman kok, karena kamu hanya menyiapkan parsel sesuai pesanan. Jadi, tidak perlu menyediakan banyak stock. Jika perlu, tetapkan deadline pemesanan. Kemudian, kamu tinggal memproses semua pesanan yang masuk setelah deadline tersebut. Praktis, kan? Asal kamu kreatif, bisnis ini cukup menguntungkan.

Jualan Makanan di Objek Wisata

Jika kamu memiliki hobby memasak, tidak ada salahnya disalurkan selama musim lebaran. Pilihlah tempat wisata paling favorit di sekitar kotamu. Kemudian, tentukan jenis makanan atau minuman yang paling memungkinkan untuk dijual di sana. Atau, jika kamu tidak ingin repot memasak setiap hari, menjual makanan dan minuman kemasan juga cukup menguntungkan.

Kamu masih punya cukup waktu untuk memulainya. Mulailah menghubungi penyelenggara atau pemerintah setempat untuk mendapatkan izin berjualan di objek wisata. Kemudian, mulai deh berbelanja..

Jasa Penitipan Hewan Peliharaan

Banyak pemilik hewan peliharaan kebingungan mencari solusi untuk hewan peliharaan mereka selama mudik lebaran. Jika ditinggal tanpa penjagaan, hewan peliharaan bisa saja mati karena tidak makan atau bahkan lari dari rumah. Jika kamu memiliki area yang cukup luas di rumah, peluang usaha lebaran ini cukup menjanjikan lho…

Kamu hanya perlu menyediakan tempat yang layak untuk hewan-hewan tersebut. Usaha ini cocok untuk kamu yang tidak ingin keluar rumah selama lebaran. Kamu bisa merawat hewan-hewan tersebut, membersihkan, dan memberinya makan. Biaya jasa bisa kamu tetapkan sesuai kerumitan dalam menjaga hewan-hewan tersebut.  Target konsumen kamu adalah para pemilik rumah di komplek perumahan, karena penduduknya umumnya pendatang dan mereka mudik selama musim lebaran.

Semua bisnis musim lebaran ini bisa kamu promosikan melalui sosial media. Atau, kamu bisa meminta bantuan teman untuk mempromosikan kepada orang-orang sekitar. So, daripada bengong di rumah, bukankah lebih baik jika kamu bisa menghasilkan sesuatu? Peluang bisnis di atas cukup praktis, bukan?

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • website yang bagus untuk UMKM 3
  • Waspadai Gejala Binge Eating Disorder
  • perusak diet
  • website yang bagus untuk UMKM 2

Comment here