Berita

Rangkuman Berita Lucu Seputar Sidang MK (Mahkaman Konstitusi)

Rangkuman-Berita-Lucu-Seputar-Sidang-MK
Rangkuman-Berita-Lucu-Seputar-Sidang-MK

Sidang Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019 memang menjadi perhatian masyarakat beberapa hari terakhir ini. Momen-momen yang menegangkan bagi para pengukung capres dan cawapres 01 dan 02 ini sekarang telah usai dengan hasil kemenangan bagi pasangan capres dan cawapres Jokowi – Makruf Amien. Berita  tentang sidang tersebut menghiasi media massa, termasuk laman-laman media online, termasuk berbagai kejadian unik dan tak terduga yang terjadi pada sidang tersebut.

 

Rangkuman berita unik dan lucu seputar sidang sengketa pilpres di MK

Berbagai respon muncul dari peristiwa-peristiwa unik tersebut dan tak luput meme-meme lucu yang bermunculan di tangan para netizen yang kreatif. Berikut ini adalah rangkumannya.

Saksi diminta berjalan oleh hakim

Pada sidang yang digelar di hari rabu 19/6/201, mulai pukul 09.00 WIB hingga kamis 20/6/2019, Arief Hidayat, Hakim MK meminta saksi bernama Idham untuk berjalan. Hal ini sontak membuat hadiri dalam ruang persidangan riuh dan suasana menjadi lebih cair. Pada saat itu saksi meminta izin untuk mendekat pada layar yang menampilkan DPT (Daftar Pemilil Tetap) karena kurang begitu jelas melihat layar. Spontan Arief Hidayat menjawab, agar saksi berjalan mendekat agar terlihat bagus di TV  dan langsung disambut tawa hadirin.

Saksi ingin ke toilet

Berita  unik berikutnya masih berhubungan dengan saksi yang sama namun dengan hakim yang berbeda. Saat Hakim Saldi Isra tengah membahas tentang rekayasa populasi dan meminta saksi Idham utuk mengangkat kepalanya, dengan ekspresi mengernyit Idham meminta izin untuk buang air kecil. Tawa hadirin pun kembali pecah, apalagi saat itu Saldi Isra menambahkan bahwa dirinya meminta saksi Idham didmpingi karena tidak ada yang dapat mewakili untuk buang air kecil.

Panggilang “baginda” saksi Hairul Anas Suadi

Kejadian unik kembali terulang pada saksi Hairul Anas Suadi, calon legislative dari Partai Bulan Bintang yang juga alumnus Institut Teknologi Bandung. Saat memberikan keterangannya, Hairul sempat menyebut hakim dengan kata “baginda”, mendengar hal ini Hakim MK I Dewa Gede Palguna menegur dengan bercanda, agar tidak menyebut kata “baginda” karena dirinya bukanlah raja. Hairul pun memberi alasan sambil meminta maaf bahwa dia tidak sengaja karena baru saja bangun tidur. Berita ini sempat membuat yang bersangkutan menjadi bahan bully warga net selama beberapa hari.

Saksi menjawab hal yang sama dengan pertanyaan hakim

Selain kedua saksi pria di atas, peristiwa lucu kembali terjadi pada saksi wanita, yaitu Betty. Pada saat Hakim MK Suhartoyo bertanya mengapa Betty ikut menyaksikan kotak suara dibawa dari keluruhan ke kecamatan, apakah karena penasaran. Betty menjawab dengan, bukan, melainkan karena ingin mengetahui. Padahal kedua kalimat tersebut artinya sama.

Salah sebut tim hukum Jokowi

Taufik Basari, salah satu dari tim hukum Jokowi juga turut “berpartisipasi” pada peristiwa menggelikan yang terjadi selama sidang MK. Berita ini juga cukup banyak dibahas di berbagai media. Pada saat mengeluarkan pernyataan, Taufik berniat untuk menyebutkan kata ghost voters, namun yang terucap dari mulutnya justru Ghost Rider, salah satu tokoh di film superhero.

Blunder Dahnil Anzar Simanjuntak

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi, Dahnil Anzar sempat mendapat balasan pedas para netizen setelah mencuitkan kalimat “Bagi kuasa hukum KPU, mereka terlihat ragu ada perempuan seperti Bu Juwangi yang berjalan 3 jam, menelusuri medan berat di Boyolali hanya untuk memastikan suara @prabowo @sandiuno tidak dicurangi dan memastikan demokrasi yang jujur dan adil. Bagi kami, itulah salah satu contoh milintasi (militansi -red),”. Padahal seharusnya Dahnil menulis kata Betty dan bukannya Juwangi yang sebenarnya adalah nama kecamatan.

 Tak sedikit warganet yang mendengar berita ini lalu berasumsi bahwa Dahnil tak serius menyimak jalannya sidang.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Daftar-Bisnis-Yang-Viral-Saat-Ini
  • Menanamkan-Motivation-Untuk-Meraih-Kesuksesan
  • Pegal-dan-Nyeri-Setelah-Fitness,-Wajar-Atau-Tidak
  • Bolehkan-Olahraga-Saat-Sakit

Comment here