Olahraga

Babak Pertama Timnas Indonesia VS UEA: Tertinggal 0-1

Indonesia-VS-UEA
Indonesia-VS-UEA

Kabar kurang menyenangkan datang dari Timnas . Pada gelaran Asian Games yang mana Timnas Indonesia U23 melawan Timnas Uni Emirat Arab, mereka tertinggal dengan skor 0-1. Hal ini mereka alami sampai dengan akhir babak pertama laga 16 besar di cabang olahraga sepak bola ajang Asian Games 2018 berlangsung tepatnya dari Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jakarta pada hari Jumat (24/8).

Timnas Indonesia U23 Sempat Dapat Peluang-Peluang Emas

Timnas Indonesia U23 pasalnya mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari Timnas UEA. Walaupun mereka mendapatkan peluang emas yang cukup banyak di babak pertama ini, Garuda Muda akhirnya gagal mencetak gol dikarenakan penyelesaian akhir yang cukup buruk.

Indonesia pasalnya sudah mengancam gawang Uni Emirat Arab ketika laga baru berjalan 4 menit. Namun sayang sekali, Beto Goncalves tidak bisa meneruskan sebuah bola hasil tendangan dari Febri Hariyadi walau sudah tinggal berhadapan dengan sang kiper dari Timnas Uni Emirat Arab, Mohamed Alshami.

Tim Garuda Muda ini kembali lagi mendapatkan kesempatan emasnya di menit ke-14. Adanya sebuah tendangan bebas dari Evan Dimas hampir saja diteruskan Hansamu Yama dengan sundulannya yang keras, sebelumnya akhirnya kper Alshami berhasil memotong dan akhirnya meninju bolanya.

Walaupun melakukan penguasaan bola jauh lebih banyak, pasalnya gawang U23 malahan keboobolan lewat penalty Zayed Alameri di menit ke-20. Satu menit sebelum itu sang wasit, Shaun Evans, menunjuk titik putih dikarenakan Andy Setyo menjatuhkan Alameri yang datang dari belakang.

Serangan balik dari Timnas Uni Emirat Arab sungguh-sungguh membuat Timnas U23 amat kesulitan dan kewalahan. Tiga menit setelah gol Alameri, Timas Uni Emirat Arab pasalnya hampir saja menggandakan keunggulannya lagi melalui pemain bintangnya, Ali Alyahyaee. Beruntungnya untuk Indonesia, tendangan Alyahyaee masih melambung juga.

Timnas U23 sebetulnya tak tampil terlalu buruk. Namun tim asuhan dari Luis Mila ini selalu saja gagal dalam hal melakukan penyelesaian akhir. Salah satunya yaitu terjadi pada menit ke-34 saat tendangan Stefano Lilipaly menerima umpan Beto yang ada di dalam kotak penalty yang masih melambung.

Timnas Indonesia U23 pasalnya terus saja menampilkan permainan yang bisa dikatakan agresif pada sisa babak pertama yang sengit ini. akan tetapi tetap saja, akhirnya skor 0-1 untuk UEA tetap bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Penonton  dan juga pendukung Timnas U23 masih bersemangat mendukung U23 supaya bisa bangkit dan membalas gol Timnas Uni Emirat Arab. Tentu saja semangat itu dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U23 supaya mereka bisa mendulang kemenangan apalagi posisi mereka sebagai juara dari Grup A ketimbang Timnas Uni Emirat Arab yang hanya sebagai timnas terbaik di posisi 3 dari Grup C.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comments (1)

  1. […] gempita dan euphoria Asian Games 2018 masih saja terus berlangsung. Apalagi sejak pembukaan Asian Games 2018 sangat spektakuler itu dan […]

Comment here