Info

Berenang Di Laut, Apakah Memperpanjang Umur?

Siapa yang tidak suka berenang? Mungkin yang tidak suka hanya orang yang tidak bisa berenang ya khan..ya khan? Berenang adalah sebuah olahraga yang mengasyikkan dan menyenankan terutama dilaut. Disamping bisa melepaskan kepenatan dalam beraktifitas, berenang juga bisa dijaidkan olahraga dengan tujuan menyehatkan badan. Liburan ke laut, Anda tidak akan dibuat rugi dengan pulau-pulau yang cantik. Anda juga bisa snorkling melihat terumbu karang dan ikan-ikan hias yang indah. Selain itu, ternyata ada manfaatnya lho berenang di laut. Bedasarkan fakta empiris, berenang di air laut memiliki segudang manfaat untuk mendukung kesehatan manusia. Berikut alasannya :

Berenang di Laut
Berenang di Laut

Beberapa fakta tentang berenang di Laut

Disini kita akan membahas beberapa fakta tentang manfaat dari berenang di lautan bebas. yuk kita simak penjelasannya;

Kandungan Air Laut Membuat Seseorang Akan Rileks

Ahli biologi kelautan, Wallace J. Nichols, dalam bukunya Blue Mind 2014 menjelaskan bahwa pola pernapasan bisa memengaruhi saraf sehingga merangsang sistem saraf parasimpatis hingga hormon yang mmengaruhi otak secara positif. Itu sebabnya orang yang berenang akan terasa bahagia dan menghilangkan stres. Selain itu, air laut mengandung magnesium untuk dapat merileksasikan otot-otot tubuh, mengurangi stress, dan membantu menginduksi tidur. Magnesium juga mengurangi rasa cemas dan meningkatkan ketenangan.

Antioksidan Untuk Sistem Imunitas

Ternyata bukan hanya air laut yang bermanfaat, namun juga udara, kelembapan, dan kabut laut merupakan anitoksidan yang kuat. Mengandung banyak ion hydrogen bermuatan negatif, menghirup udara laut yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, air laut juga sangat kaya akan kandungan mineral alami yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mendukung kelangsungan hidup sehat. Banyak masalah kesehatan yang teratasi dengan berendam di air laut. Terutama masalah kesehatan yang berhubungan dengan gangguan kulit, pembuluh darah, saluran pernapasan, dan paru-paru.

Pantai dan Laut Adalah Tempat Rileksasi Terbaik

Air laut dengan sinar matahari dapat menstimulasi dan melunturkan berbagai gangguan emosional, seperti depresi, gelisah, cemas, apatis dan sebagainya. Kandungan mineral didalamnya seperti magnesium, lithium, dan bromin merupakan elemen yang data menstabilkan dan membentuk keseimbangan di dalam otak sehingga menyebabkan ketenangan pada diri seseorang.

Kesimpulannya, berenang di laut akan membuat kesehatan Anda terjaga dan kandungan di dalam air laut serta sinergi antara laut dan matahari akan membuat Anda lebih tenang, rileks, dan menghilangkan stres sehingga secara perhitungan statistik umur Anda akan lebih panjang. Maka dari itu, seringlah untuk berlibur sekaligus refreshing untuk melepaskan penat Anda dan kembali normal setelahnya.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Masyarakat Sumbar Diajak Gubernur Untuk Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Umum Syariah
  • Diet Mayo Clinic sebagai Obat Sakit Maag Alami
  • Budget Hotel untuk Wisata Keluarga di Bandar Lampung
  • Makanan Obat Sakit Maag dan Yang Harus Dihindari

Comment here