Berita

Berita Viral di Minggu Ini

Banyak peristiwa di tanah air yang terjadi dalam pekan ini dan menjadi berita viral, terutama tentang kegiatan presiden yang tengah menghadiri konferensi G20 di Osaka Jepang. Viral atau tidaknya suatu peristiwa dapat dilihat dari jumlah respon warganet di social media melalui komentar-komentarnya. Nah, inilah beberapa informasi tersebut bagi Anda yang merasa harus selalu update dengan kabar terkini.

Berita-Viral-Minggu-ini
Berita-Viral-Minggu-ini

Daftar berita viral yang terjadi pekan ini

Inilah rangkuman peristiwa-peristiwa viral atau yang paling banyak mendapat komentar oleh netizen di jagat maya.

Jokowi berpidato hanya 1 menit dan menjadi bahan olok-olok

Sebuah akun Facebook atas nama Rahim M Ali tiba-tiba mengunggah video disertai keterangan bahwa Presiden Jokowi hanya berpidato selama 1 menit pada konferensi G20 dan menjadi bahan olok-olok. Postingan tersebut telah di-share sebanyak ratusan kali. Faktanya bukan pidato Jokowi yang hanya selama 1 menit, melainkan pertemuan RI dengan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Alasannya karena keterbatasan waktu sehingga pada pertemuan tersebut hanya mengonfirmasi kesepakatan ekonomi antara dua negara, bukannya pertemuan bilateral resmi. Beberapa pihak menganggap peristiwa ini sebagai sinyal positif karena tak ada masalah serius yang perlu dinegosiasikan serta pertemuan informal tersebut menunjukkan bahwa hubungan kedua negara demikian erat dan akrab.

Lagu kebangsaan Indonesia yang baru  berbahasa Mandarin

Berita viral berikutnya dipicu oleh unggahan akun Facebook Fina Hidayat berupa video lagu versi Mandarin dengan judul Jayalah Negeriku. Selain itu pemilik akun juga menambahkan caption

Terima kasih sdh dibuatkan lagu kebangsaan baru ☺”  dan unggahan tersebut dibagikan lebih dari 4 ribu kali. Ternyata lagu tersebut memang benar berjudul “Jayalah Negeriku” dalam versi Mandarin yang telah dipublikasikan oleh akun YouTube Pashaiful Channel sejak 28 September 2012.

Lagu tersebut juga merupakan lagu wajib dalam kompetisi paduan suara Che Bin Sai yang digelar di kota Pekalongan di tahun yang sama. Kesimpulannya lagu Mandarin tersebut bukanlah lagu  kebangsaan Indonesia yang baru, melainkan versi bahasa Mandarin dari lagu “Jayalah Negeriku”  ciptakan KRT Hendarmin Susilo.

Panggilan polisi kepada akun penghina Jokowi

Berita-berita viral terkait beberapa warganet yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena menghina kepala negara, rupanya tak membuat semua pengguna internet bijak dalam bermedia social. Seorang wanita pemilik akun Facebook Aida Konveksi harus memberikan keterangan di Satreskrim Polres Blitar setelah menggunggah postingan ujaran kebencian kepada RI 1 berupa foto

Presiden yang sudah diedit hingga menyerupai mumi serta gambar seekor anjing. Caption yang menyertai unggahan tersebut adalah ‘The new Firaun….’, dan ‘Iblis berwajah anjing’.

Beredarnya video satire meminta seluruh masyarakat menolak Jokowi sebagai Presiden Indonesia

Akun Facebook Erul Owe Imam mengunggah tangkapan layar seorang pria yang mengenakan pakaian ala militer dan berdiri berpidato di sebuah podium. Inti dari pidato tersebut adalah meminta masyarakat Indonesia tak mengakui Jokowi sebagai presiden Indonesia. Faktanya screenshoot tersebut sebelumnya dipublikasikan oleh Paramount Pictures New Zealand di tahun 2012 untuk keperluan produksi film. Bila diamati pemilik akun ini sengaja mengunggah konten-konten dengan konsep satire.

Kerusuhan ibu-ibu pada mini konser Glenn Fredly dan Tompi yang digelar di stasiun MRT

Yang menjadi berita viral ternyata bukan konser itu sendiri, melainkan 2 orang ibu yang cek-cok lantaran saling senggol. Tompi pun langsung meredakan suasana dengan memeluk salah satu ibu tersebut untuk menenangkannya. Peristiwa ini ramai dikomentari para pengguna media social.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Daftar-Bisnis-Yang-Viral-Saat-Ini
  • Menanamkan-Motivation-Untuk-Meraih-Kesuksesan
  • Pegal-dan-Nyeri-Setelah-Fitness,-Wajar-Atau-Tidak
  • Bolehkan-Olahraga-Saat-Sakit

Comment here