Berita

BNI Syariah tidak Mempunyai Cabang di Pasaman Barat

BNI-Syariah-tidak-Mempunyai-Cabang-di-Pasaman-Barat
BNI-Syariah-tidak-Mempunyai-Cabang-di-Pasaman-Barat

BNI Syariah akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya belum membuka kantor cabang apalagi nasabaha di Pasaman Barat Sumatra Barat. Keterangan ini dipublikasikan berhubungan dengan perusahaan kelapa sawit di kawasan Pasaman Barat. Adalah Rima Dwi Permatasari, Corporate Secretary and Communication Division BNI Syariah yang menyampaikan hal itu kepada awak media.

Keterangan BNI Syariah terkait Perusahaan Kelapa Sawit

Sebelumnya laman Antaranews.com merilis berita tentang dugaan tak terealisasikannya CSR oleh puluhan perusahaan sawit pada Senin, 18 Januari 2018 sehingga Rima menyampaikan hak jawabnya.

Berita tersebut menyatakan bahwa ada 21 perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta besar serta perbankan di daerah Pasaman Barat, Sumbar diduga mangkir dari kewajibannya untuk merealisasikan dana CSR (Corporate Social Responsibility). CSR sendiri maksudnya adalah tanggung jawab social kepada masyarakat setempat oleh perusahaan.

Syafnir, nara sumber Kepala Bagian Perekonomian Sekretarian Daerah Pasaman Barat sebelumnya memberi pernyataan bahwa beberapa pabrik, perusahaan kelapa sawit, serta perbankan tidak mencairkan dana CSR-nya.

Dalam hal ini Syafnir berpedoman pada Perda Kabupaten Pasaman Barat No. 3 Tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Bab 1 Pasal 1 ayat 5.

Lebih lanjut Rima menjelaskan bahwa terkait berita tersebut melalui Hasanah Banking Partner tak pernah absen memberikan sebagai tanggung jawab social bagi masyarakat setempat dalam bentuk penyaluran zakat perusahaan. Zakat tersebut akan diberikan kepada yang berhak sebagaimana ketentuan atau asnaf dengan tujuan berkontribusi untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Secara lebih detail, Rima menambahkan bahwa BNI Syariah merealisasikan program tersebut dengan pemberian zakan pada berbagai bidang, yaitu kesehatan, pendidikan, social, dakwah, ekonomi, serta lingkungan.

Dengan dimuatnya berita ini Antara telah mempublikasikan hak jawab pihak Bank sehingga koreksi berita ini dapat mengeratkan hubungan antara Bank dengan media Antara.

BNI Syariah berniat tumbuh lebih berkualitas

Di tahun 2019 ini pihak Bank bertekad untuk menjadi lebih berkualitas dengan catatan pertumbuhan kinerja yang semakin baik. Hal ini termasuk dari segi pembiayaan serta kapabilitas organisasi.

Abdullah Firman Wibowo sebagai Direktur Utama BNI Syariah menyatakan saat jumpa pers di kantor Pusat, Jakarta, bahwa harapan tersebut dinilai relevan dalam menyikapi berbagai tren yang tengah berkembang di tahun 2019 ini. Tren yang dimaksud adalah Indonesia yang sedang menyambut pemilu legislative dan Presiden, peningkatan reference rate, serta perang dagang dan valuta asing antara Amerika Serikat dan Cina pada level global.

BNI Syariah di tahun 2019 ini berniat menambah ekspansi pembiayaan terhadap sector komersial secara selektif bagi nasabah yang mempunyai tingkat resiko kecil, misalnya BUMN. Selain itu Bank ini juga akan menambah jumlah pembiayaan untuk segmen ritel atau UMKM, serta memperkecil pembiayaan pada segmen komersial.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here