Wisata

Bosan dengan Tempat Wisata Itu-Itu Saja? Destinasi Wisata Unik Indonesia Bisa Jadi Pilihan

destinasi-wisata-unik-Indonesia
destinasi-wisata-unik-Indonesia

Indonesia kaya akan keindahan alam yang membuat kita patut untuk bersyukur. Kita dapat menikmati berbagai wisata alam yang menakjubkan, mulai dari pegunungan, pantai, sungai, rawa dan lain sebagainya. Beberapa di antara kita mungkin sudah bosan berlibur di tempat wisata yang itu-itu saja. Padahal, masih banyak detinasi wisata unik Indonesia yang wajib dikunjungi.

4 Destinasi Wisata Unik Indonesia yang Menyenangkan

Liburan akan memberikan pengalaman luar biasa dalam hidup karena kita bisa menikmati keindahan alam yang ada, terlebih jika kita berlibur ke destinasi wisata unik Indonesia. Berikut beberapa destinasi yang bisa dijadikan pilihan:

Pulau Komodo

Baru-baru ini, pulau Komodo telah ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Penetapan ini dilakukan karena pulau Komodo memiliki keindahan alam luar biasa nan eksotis di setiap sudutnya. Anda akan merasakan sensasi belibur yang menyenangkan sekaligus menegangkan ketika Komodo mulai berdatangan. Melihat Komodo secara langsung akan memberikan pengalaman tak terlupakan karena Anda akan dibuat takjub dengan bentuk dan perangai dari kadal raksasa ini. Jika Anda sudah lelah dengan suasana menegangkan tersebut, Anda bisa beralih ke pantai berpasir pink. Ombak air, hembusan udara dan pemandangan sekitar mampu membuat kita lupa diri akan destinasi wisata unik Indonesia.

Pemakaman Trunyan

Berlibur di tempat yang menyenangkan tentunya udah menjadi hal yang biasa. Tidak ada salahnya jika Anda memilih Pemakaman Trunyan sebagai destinasi wisata unik Indonesia yang wajib dikunjungi. Pengalaman meyeramkan ini bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Desa Trunyan, Bali. Pemakaman tradiional ini menyimpan banyak sekali tulang belulang dari orang-orang yang telah meninggal. Mereka yang telah meninggal tidaklah dikubur, melainkan dibiarkan begitu saja di atas tanah. Sekelilingnya hanya dibatasi kayu dan ditutupi dengan kain. Mengetahui hal ini, pasti Anda mengira jika tempat wisata ini menebar bau menyengat, padahal tidak. Adanya pohon-pohon besar, seperti pohon Taru Menyan membuat aroma tidak sedap itu terserap sehingga udara di daerah ini tetap segar.

Goa Gong

Goa yang berada di Pacitan, Jawa Timur ini mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berbondong-bondong menikmati pemandangan yang eksotis. Kita akan disuguhi pemandangan menarik dari stalakmit dan stalaktik yang begitu indah. Seringkali, Anda akan mendengar bunyi gaungan seperti gong ketika berada di dalam goa. Bunyi berasal dari bebatuan yang mengeluarkan suara menggema. Asal usul inilah yang menciptakan nama goa Gong karena adanya bunyi seperti Gong di dalam Goa.

Kubur Bayi (Passiliran)

Tana Toraja memiliki destinasi wisata unik Indonesia yang cukup menegangkan. Pemakaman ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung, meskipun sekedar penasaran saja. Terlebih dengan adanya pohon di Kambira yang digunakan untuk pemakaman bayi yang bernama Pohon Tarra. Bayi-bayi yang meninggal sejak kecil dan belum memiliki gigi akan dimakamkan di pohon tersebut. Pohon Tarra memiliki kandungan getah yang sangat banyak sehingga masyarakat setempat menganggap bahwa getah terebut merupakan susu pengganti bagi para bayi. Pemakaman bayi ke dalam pohon dianggap sebagai pengembalian bayi ke dalam rahim sang ibu hingga nanti dilahirkan kembali.

Tidak akan pernah habis jika kita membahas tempat wisata yang ada di Indonesia. Masih banyak kawasan lainnya yang belum terjamah dan memberikan pengalaman tidak terlupakan. Destinasi wisata unik Indonesia ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan liburan berkesan.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here