Berita

Buah Naga: Superfood yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Istilah superfood saat ini sangat populer karena kesadaran akan makanan sehat semakin meningkat, dan manfaat buah naga untuk kesehatan membuat buah eksotis ini diberi label superfood oleh banyak orang. Buah yang bernama lain pitaya ini tidak hanya nampak indah, namun juga memiliki rasa segar, berair, dan tidak terlalu manis, sehingga enak dimakan dan cocok untuk dimakan dengan buah lain. Ibu hamil dan menyusui serta anak-anak pun bisa ikut mengonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan.

Buah Naga Superfood yang Bermanfaat bagi Kesehatan
Buah Naga Superfood yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Mengapa Buah Naga Bermanfaat untuk Kesehatan

Buah naga terdiri dari banyak jenis; ada yang berwarna putih, merah, kuning, maupun ungu. Apapun yang Anda pilih, Anda tetap bisa mendapat manfaat buah naga untuk kesehatan jika memakannya secara teratur. Berikut beberapa alasan mengapa buah naga adalah superfood istimewa:

  • Buah naga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Kandungan antioksidan, vitamin dan seratnya sangat bagus untuk menurunkan kolesterol jahat sekaligus menjaga kadar kandungan lemak baik dalam tubuh, yang penting untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh.
  • Buah naga bisa menstabilkan kadar gula darah. Kandungan serat dan antioksidan yang melimpah dalam buah naga sangat bagus untuk penderita diabetes. Buah naga juga tidak terlalu manis namun menyegarkan, sehingga cocok untuk makanan penderita diabetes.
  • Buah naga melancarkan pencernaan serta mengurangi sembelit. Kandungan serat dan air yang banyak dalam buah ini membantu melancarkan pencernaan, terutama jika gaya hidup Anda cenderung kurang sehat. Pencernaan yang terganggu dapat menyebabkan berbagai penyakit.
  • Buah naga adalah penangkal penuaan dini alami. Buah ini mengandung banyak vitamin C dan fosfor, yang penting untuk menangkal berbagai gejala penuaan dini, terutama yang disebabkan oleh radikal bebas (misalnya karena stress dan polusi).
  • Buah naga menjaga kesehatan tubuh serta imunitas. Buah naga mengandung banyak antioksidan dan likopen, yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan bisa diperoleh jika Anda mengonsumsi buah naga secara teratur. Buah naga kini mudah diperoleh di berbagai toko buah dan supermarket Indonesia, sehingga bisa dipertimbangkan sebagai salah satu makanan sehat.

Cara Mengonsumsi Buah Naga

Buah naga tak terlalu manis namun segar, sehingga Anda bisa memakannya bersama buah lain seperti pepaya, apel dan mangga, agar tidak bosan. Buah naga juga bisa dijadikan jus dengan cara diblender dengan buah lain, tanpa gula, sehingga lebih mudah diserap tubuh. Gabungkan buah naga dengan sumber serat dan vitamin lain seperti pepaya, semangka, jeruk dan apel setiap hari, sehingga memberi sejumlah besar antioksidan dan vitamin sekaligus.

Ingin mendapatkan manfaat buah naga untuk kesehatan? Bersegeralah memakan buah yang satu ini tiap hari ataupun setidaknya dalam satu minggu ada memakannya.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here