Info

Bumbu Tradisional Selain Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami

Jika Anda menderita maag kronis, Anda mungkin kerap mencari alternatif alami dari obat sakit maag yang biasa Anda beli di apotek. Dalam dunia pengobatan tradisional Indonesia, kunyit merupakan salah satu rempah terpopuler untuk obat maag tradisional. Kunyit juga mudah diperoleh dan mudah diolah menjadi ramuan sederhana sebagai obat tradisional. Akan tetapi, selain kunyit, ternyata ada lebih banyak bumbu tradisional dan rempah yang bermanfaat sebagai obat maag.

Bumbu Tradisional Selain Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami
Bumbu Tradisional Selain Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami

Contoh Rempah dan Bumbu Tradisional untuk Obat Sakit Maag

Menurut ahli pengobatan holistik Hembing Wjayakusuma, bumbu tradisional dan rempah seperti kapulaga, adas, bunga lawang, kencur, ketumbar, lengkuas, sereh dan temulawak ternyata bermanfaat sebagai bahan untuk obat sakit maag alami. Semua rempah dan bumbu tradisional ini memiliki beragam manfaat, mulai dari mengurangi produksi asam lambung, mengurangi infeksi, memperbaiki sistem pencernaan, hingga mengatasi radang.

Berikut beberapa resep dari rempah dan bumbu tradisional tersebut yang bisa Anda coba untuk meredakan maag:

  • Rebus 15 ketumbar, 1 lengkuas yang sudah dikupas, dan 3 batang sereh yang dikepruk dalam 500 ml air. Setelah airnya tersisa 200 ml, angkat, saring, lalu minum hangat-hangat 2 kali sehari.
  • Rebus 5 kapulaga, 30 gram temulawak, dan 10 gram kulit jeruk mandarin kering dalam 500 ml air. Setelah airnya tersisa 200 ml, angkat, saring, minum hangat-hangat 2 kali sehari.
  • Rebus 75 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas, 5 bunga lawang dan 10 gram adas dalam 500 ml air. Setelah airnya tersisa 200 ml, angkat, saring, campur sedikit madu asli, aduk, minum 2 kali sehari.
  • Rebus 20 gram kencur, 25 gram kunyit yang sudah dikupas dan 5 cengkeh dalam 400 ml. Setelah airnya tersisa 200 ml, angkat, saring, minum hangat-hangat 2 kali sehari.

Jika Anda ingin mendapat manfaat ramuan tradisional dalam bentuk praktis, Anda bisa mencoba Maggo. Ini adalah obat sakit maag alami tanpa antasida dan basa aluminum, yang cocok untuk mengobati sakit maag tanpa resiko dinding lambung semakin terkikis akibat bahan kimia.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here