Info

Cara Mudah Membatasi Kalori saat Minum Kopi

Pernahkah Anda mendengar istilah bom kalori? Sebuah istilah yang kerap disematkan pada makanan ataupun minuman yang mengandung kalori dalam jumlah yang relatif tinggi. Sesuai dengan namanya, usai mengkonsumsi jenis makanan ataupun minuman berisi “bom kalori” ini Anda akan mendapatkan suntikan kalori dalam jumlah yang tinggi dalam sekali waktu. Selain dapat menimbulkan rasa mengantuk, mengkonsumsi makanan jenis ini ternyata juga cepat mengundang rasa lapar.

Cara Mudah Membatasi Kalori saat Minum Kopi
Cara Mudah Membatasi Kalori saat Minum Kopi

Meski terdengar kurang baik bagi kesehatan, namun jenis makanan ataupun minuman ini sangat cocok di lidah. Istilah kerennya makanan super enak.  Pasta bertabur keju yang berlimpah dan kopi misalnya. Mendengar namanya saja tentu tidak banyak yang bisa menolaknya bukan? Bahkan saking populernya, kini kopi berhasil menjelma menjadi minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Terkait hal ini, sebuah studi baru yang dilakukan di Nutrition and Dietetics menyatakan bahwa dalam secangkir minum kopi jenis tertentu dapat mengandung setengah dari jumlah kebutuhan kalori harian Anda? Pernahkah Anda berfikiran serupa?

Beberapa Cara Mudah Membatasi Kalori saat Minum Kopi

Peneliti di Australia melihat lebih dari 500 menu berbagai restoran ternama menemukan bahwa jumlah kalori dalam kopi dan beberapa teh ternyata bisa lebih tinggi dari ekspektasi Anda. Tambahan gula dan lemak menjadi salah satu penyebabnya. Bahkan dalam segelas beberapa jenis kopi tertentu bisa mengandung 500 hingga 610 kalori. Padahal, seperti yang diketahui bersama, rerata kebutuhan kalori seseorang hanya berada di sekitar angka 2000 kalori saja.

Ada pula yang menambahkan gula hingga 56 gram, setara dengan batas maksimal konsumsi gula yang dikeluarkan WHO yaitu 25 gram. Bayangkan jika setiap harinya Anda menikmati kopi atau teh lebih dari sekali. Tinggal kalikan saja jumlah kalorinya. Voila, mungkin Anda bisa dibuat terkejut olehnya! Jika hal ini terjadi berulang kali dalam waktu yang lama tentu bukan merupakan pertanda baik bukan?

Akan lebih baik lagi jika Anda juga mulai mengontrol jumlah kalori dalam minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Bagaimana caranya? Berikut tiga tips mudahnya! Pertama, jika menginginkn kopi, pesanlah secangkir kopi hitam saja. Selain lebih murah, kopi hitam juga bebas kalori. Jika ingin tambahan pemanis, cukup tuang sedikit gula atau susu sesuai selera. Selanjutnya, jika tersedia porsi kecil, pesanlah porsi kecil saja. Selain lebih murah, hal ini merupakan cara termudah mengurangi asupan kopi atau teh berlebih.

Pilihan cerdas yang terakhir adalah memesan minuman setengah rasa! Setengah krim, setengah gula ataupun setengah pemberian susu. Setali tiga uang. Selain tetap dapat menikmati kopi favorit, namun Anda juga tidak lupa untuk  menjaga konsumsi kalori harian.

So, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam membatasi kalori saat minum kopiMenurunkan Berat Badan Tanpa Kekurangan Nutrition. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk Anda

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Masak Ikan Vegan Lapis Nori Sambel Mangga
  • cara menguruskan badan dengan cepat
  • Diet yang Sehat pada Penderita PCOS
  • sholat idul adha

Comment here