Bisnis

Contoh Bisnis Modal Kecil Rumahan

Contoh-Bisnis-Modal-Kecil-Rumahan
Contoh-Bisnis-Modal-Kecil-Rumahan

Banyak orang bermimpi untuk menjadi pengusaha namun hanya segelintir yang benar-benar bertindak untuk mewujudkan impiannya. Alasannya adalah sebagian besar orang berpikir bahwa syarat untuk memulai bisnis adalah mempunyai modal yang besar sehingga focus utama mereka adalah tetap bekerja sebagai karyawan untuk mengumpulkan uang dan baru mulai berbisnis. Memang keputusan tersebut tidak salah, tapi pertimbangkan pula berapa banyak waktu yang akan terbuang. Beberapa contoh bisnis modal kecil yang akan diulas berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.

Contoh bisnis modal kecil yang dapat dimulai dari rumah

Ketersediaan modal yang minim seharusnya tidak menjadi masalah asalkan Anda dapat mengelola bisnis tersebut dengan baik. Meskipun demikian Anda tetap harus cermat dalam memilih jenis bisnis yang berpotensi besar walaupun dengan modal kecil. Inilah beberapa rekomendasinya.

Menjual pulsa dan paket kuota internet

Rasanya tidak ada orang yang tidak punya smartphone di jaman sekarang ini. Apalagi berdasarkan survey yang pernah digelar masyarakat Indonesia termasuk pengguna aktif social media dengan jumlah terbesar. Kondisi ini memunculkan peluang bisnis menjual pulsa serta kuota internet. Walaupun keuntungan yang Anda dapatkan tiap sekali penjualan tidaklah besar tapi bila omzet harian Anda mencapai puluhan orang laba yang diperoleh pun menggiurkan.

Menerima jahitan

Contoh bisnis modal kecil untung besar yang satu ini dapat dibilang tidak ada matinya karena setiap orang selalu memerlukan pakaian. Tentu saja Anda harus mempunyai kompetensi yang memadai termasuk perangkat jahit yang dibutuhkan. Karena Anda menjual jasa, pastikan pelanggan puas dengan hasil pekerjaan Anda sekaligus tepat waktu. Yang bersangkutan pasti menjadi pelanggan setia Anda.

Makanan ringan

Selain mengonsumsi makanan pokok, orang Indonesia biasanya juga senang ngemil sehingga prospek bisnis snack dalam kemasan cukup cerah. Anda tak perlu memproduksi sendiri produk makanan ini, melainkan focus pada pemasarannya alias menjadi reseller. Selain itu Anda bisa membeli snack secara partai pada supplier lalu mengemasnya sendiri dengan berat tertentu dan menjualnya eceran.  Pilih jenis snack sesuai target konsumen agar lebih mudah memasarkannya.

Jasa make up dan potong rambut

Anda memiliki kemampuan dan bakat dalam tata rias wajah dan rambut? Ini bisa menjadi contoh bisnis dengan modal kecil namun berpeluang mendapatkan profit besar. Tak perlu menyewa tempat untuk membuat salon, sebagai permulaan Anda bisa menggunakan ruang tamu dengan menambahkan kursi serta cermin yang besar. Para tetangga bisa menjadi target konsumen pertama Anda dan bila hasil pekerjaan Anda memuaskan percayalah dalam waktu singkat “salon” Anda pasti terkenal dengan promosi dari mulut ke mulut.

Jasa pijat khusus wanita

Inilah contoh bisnis rumahan modal kecil yang cocok dikerjakan oleh para ibu rumah tangga. Banyaknya wanita pekerja di zaman sekarang ini membuat bisnis pijat cukup diminati sebagai sarana relaksasi setelah seharian sibuk di kantor. Anda bisa membuka layanan jasa pijat ke rumah karena beberapa wanita merasa lebih nyaman dipijat di rumah sendiri daripada pergi ke pusat terapi. Bila pelanggan Anda sudah cukup banyak, Anda bisa menambahkan layanan pijat lulur, body mask, dan sebagainya. Jangan kaget bila dalam waktu yang tidak terlalu lama Anda akan dapat merekrut pegawai untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Beberapa contoh bisnis modal kecil yang juga dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah jasa cuci kendaraan, agen pembayaran resmi yang disebut payment point online banking,  jasa service alat elektronik panggilan, dan lain-lain. Nah, selamat mencoba!

 

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here