Bisnis

Contoh Waralaba Kuliner Laris Manis

Contoh-Waralaba-Kuliner-Laris-Manis
Contoh-Waralaba-Kuliner-Laris-Manis

Semakin banyak saja orang yang bercita-cita menjadi pengusaha karena peluangnya yang menggiurkan untuk  mendapatkan keuntungan besar. Apakah Anda juga tertarik? Bila demikian Anda bisa memulai dari usaha franchise kuliner bahkan bagi mereka yang tidak mempunyai pengalaman sama sekali dalam bidang ini. Anda tentu sering melihat gerai-gerai waralaba makanan dengan pembeli setia yang rela mengantre demi menikmati satu-dua porsi makanan atau minuman di sana. Nah sebagai referensi Anda, inilah contoh waralaba kuliner yang bisa menjadi alternatif yang bagus.

Contoh waralaba kuliner paling populer di Indonesia

Ketatnya persaingan dalam bisnis kuliner memang memaksa pengusaha harus mempunyai daya juang dan daya tahan yang tinggi. Di balik gemerlapnya bisnis waralaba makanan faktanya  memang tak semuanya dapat bertahan dalam jangka waktu panjang. Tapi ini bukan berarti bahwa franchise kuliner tak cocok untuk usaha dalam waktu lama karena buktinya tetap ada waralaba yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu dan tetap eksis hingga sekarang. Berikut ini contoh usaha waralaba tersebut.

Kebab Baba Rafi

Hampir di setiap kota di Indonesia Anda akan menjumpai gerai makanan asal Timur Tengah yang sat ini. Inilah salah satu waralaba makanan di Indonesia yang telah berusia lebih dari satu decade. Yang lebih keren lagi tak hanya sudah melebarkan sayap bisnisnya di seluruh penjuru tanah air, Baba Rafi juga sudah merambah hingga ke Negara tetangga, yaitu Filipina dan Malaysia. Anda harus menyediakan dana mulai 75 juta untuk  membeli franchise ini dengan fasilitas gerai model container, karyaan, hingga lokasi untuk berjualan. Omset bulannya cukup menggiurkan, yaitu sampai dengan 20-an juta.

Sabana Fried Chicken

Cita rasanya yang tak kalah dengan restoran franchise ayam goreng dari mancanegara membuat Sabana Fried Chicken laris manis di tanah air, apalagi tentu karena harganya yang murah meriah. Inilah salah satu contoh bisnis waralaba yang modalnya kecil, yaitu mulai 17 jutaan saja. Setelah  resmi menjadi mitra perusahaan, Anda akan mendapatkan pendampingan selama 3 bulan pertama untuk memonitor perkembangan bisnis kuliner tersebut. Omset bulanan yang berpotensi didapat adalah sekitar 20 juta.

Martabak San Fransisco

Rasanya tak ada orang Indonesia yang tak suka makan martabak sehingga franchise yang satu ini  dapat menjadi referensi yang cocok. Siapkan dana sebesar 90 juta untuk bermitra dengan brand yang sudah dirintis sejak tahun 1965 ini dan dalam waktu 3 bulan hingga 6 bulan Anda dijamin sudah balik modal. Berpusat di Bandung, Martabak San Fransisco yang legit ini  sudah menyebar ke berbagai kota besar di tanah air.

Pecel Lele Lela

Inilah contoh perusahaan waralaba yang mengangkat hidangan tradisional naik kelas menjadi lebih modern. Pecel Lele Lela telah merintis bisnisnya sejak tahun 2006 dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 100 cabang. Tak hanya menu lele goreng dan variannya, Lele Lela juga menyajikan olahan bebek dan ayam. Sayangnya untuk menjadi mitra perusahaan kuliner ini dibutuhkan modal yang cukup besar, yaitu 500 jutaan walaupun omset yang diperoleh juga akan sepadan.

Tahu Jeletot Taisi

Penggemar makanan pedas pasti sudah sangat kenal dengan brand yang satu ini. Tahu Jeletot Taisi hingga sekarang telah mempunyai lebih dari 200 gerai yang berada di Jabodetabek dan Surabaya. Dengan modal 20 jutaan sebagai mitra Anda berpeluang mendapatkan hingga 45 juta sebulan. Cukup menggiurkan, bukan? Fasilitas yang diperoleh mitra adalah booth, pelatihan bagi karyawan, bahan baku, promosi, survey lokasi, peralatan usaha, serta kerja sama bisnis selama 5 tahun.

Selain contoh waralaba makanan di atas, Anda juga bisa bermitra dengan bisnis franchise minuman, seperti Monste Ice Blend, Radja Cendol, dan Es teler 77.

Nah, semoga informasi tentang contoh waralaba ini bermanfaat!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here