Bisnis

Daftar Bisnis Yang Viral Saat Ini

Berbeda dengan generasi terdahulu, para milenial seolah mendapat akses yang terbuka selebar-lebarnya untuk memulai bisnis. Ini karena mereka lahir di era teknologi digital yang berkembang demikian canggih. Saat ini sebagian besar orang seolah tak dapat memisahkan internet dengan kehidupan mereka termasuk untuk berbisnis. Apalagi keberadaan platform media social yang semakin  beragam kian memudahkan para pengusaha muda ini untuk merintis bisnisnya. Anda juga tertarik? Bila demikian ketahuilah daftar bisnis viral saat ini untuk referensi Anda.

Daftar-Bisnis-Yang-Viral-Saat-Ini
Daftar-Bisnis-Yang-Viral-Saat-Ini

Referensi bisnis viral saat ini dan dapat Anda coba

Tak sedikit pengusaha muda yang sukses mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah dengan bisnis di dunia maya. Untuk Anda yang ingin mencoba namun belum menemukan ide yang menarik, beberapa bisnis berikut ini mungkin dapat menginspirasi.

Jasa titip beli

Bisnis yang unik ini sudah mulai naik daun di kalangan anak muda atau netizen yang aktif. Jasa titip atau personal shopper cocok bagi Anda yang hobby dan menguasai trik-trik cerdas berbelanja. Caranya juga cukup mudah, Anda bahkan tak perlu mengeluarkan modal besar. Yang perlu dilakukan adalah mengunjungi tempat-tempat berbelanja yang populer kemudian memotret item-item yang sedang trend  berbagai merk dan mengunggahnya pada akun online shop Anda.

Untuk menghindari konsumen mangkir setelah Anda keluar uang untuk membeli suatu produk pesanan, gunakan system pre order atau uang muka 50%. Kisaran jasa titip yang bisa dibebankan kepada konsumen adalah antara 15 ribu sampai 25 ribu untuk setiap produk. Para personal shopper professional bahkan bisa sampai berbelanja ke luar negeri untuk membelikan produk yang diminta klien. Untuk menarik minat banyak pembeli tawarkan produk yang beragam, mulai dari make up, ponsel, fashion item, dan lain-lain.

Fotografi

Tentu saja untuk merintis bisnis viral saat ini yaitu fotografi dibutuhkan kompetensi khusus. Bila Anda memang merasa berbakat memotret cobalah menawarkan jasa tersebut pada lingkungan pertemanan dahulu. Klien yang puas pasti akan merekomendasikan Anda kepada orang lain. Anda bisa memilih focus yang berbeda-beda dalam usaha ini, mulai dari foto wedding dan pra-wedding, maternity shoot, hingga foto produk untuk konten online shop. Unggah foto-foto hasil karya Anda pada akun bisnis sebagai portofolio Anda.

Coffe shop

Beberapa tahun terakhir ini popularitas café dan warung kopi di tanah air memang semakin meningkat. Salah satunya karena jumlah penikmat kopi di Indonesia juga semakin bertambah. Warung kopi juga sudah semakin umum dijadikan tempat nongkrong, meeting, atau mengerjakan tugas kuliah bersama. Café-café yang banyak diminati rata-rata adalah yang mempunyai tampilan Instagrammable, nyaman, dan homey serta dilengkapi wifi. Karena kompetisi dalam bisnis viral saat ini cukup ketat pastikan Anda mempunyai konsep yang unik serta menarik untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Startup

Dalam Bahasa Indonesia bisnis startup kira-kira dapat diterjemahkan sebagai perusahaan rintisan. Meskipun begitu startup mempunyai ciri khas tertentu yaitu melibatkan teknologi canggih dalam bidang yang ditekuninya. Contoh-contoh startup yang sukses berkembang di Indonesia adalah transportasi online Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan seterusnya. Umumnya para perintis bisnis startup ini juga anak-anak muda yang dalam kesehariannya sudah sangat akrab dengan teknologi digital. Dalam memulai bisnis viral saat ini di internet ini Anda dapat menggeluti beragam bidang, mulai dari social, jasa, pendidikan, fashion, transportasi, kurir, dan sebagainya sesuai minat Anda.

Selamat mencoba!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here