Bisnis

Dropship: Bisnis Menjanjikan Beromzet Menakjubkan

Dropship-Bisnis-Menjanjikan-Beromzet-Menakjubkan
Dropship-Bisnis-Menjanjikan-Beromzet-Menakjubkan

Hello pasbaronliners,,,,

Mungkin sudah cukup sering pengguna internet membaca artikel di dunia maya tentang asyiknya menjalankan bisnis menjanjikan  secara online. Padahal tentu saja dalam menjalankan bisnis, baik itu online atau pun offline dibutuhkan mental yang tangguh, siap bekerja keras, dan tak mudah menyerah. Sayangnya kebanyakan orang tertarik mencoba karena ingin sukses seperti para pengusaha online yang mereka ketahui dari internet, mengira bahwa mendapatkan penghasilan secara online semudah membalikkan telapak tangan.

Faktanya bagi mereka yang awam Anda harus berjuang untuk  memahami cara menggunakan gadget, mempelajari teknik marketing online yang paling efektif, mengerti cara berkomunikasi dengan pelanggan via pesan singkat, hingga cara paling praktis mengepak dan mengirim barang sampai tiba di tangan konsumen dengan selamat. Proses ini dapat dilalui baik dalam waktu singkat atau pun panjang tergantung pada pribadi masing-masing. Bila tidak cukup sabar umumnya para pengusaha pemula ini akan menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Mengenal dropship sebagai bisnis menjanjikan

Memang benar bahwa menjual barang di internet memiliki peluang yang besar karena hingga saat ini internet diketahui telah digunakan sampai 143 juta orang, dan masyarakat Indonesia termasuk salah satu negara yang paling banyak melakukan transaksi online. Sebagai pemula Anda bisa mencoba bisnis online tanpa modal namun masih tetap berkesempatan mendapat omzet puluhan juta rupiah dengan menjadi dropshiper. Apa itu dropshiper?

Sederhananya, dropship adalah bisnis yang berkutat pada jual beli online, dimana Anda tak perlu membeli stock barang dulu dari supplier. Seorang dropshiper hanya perlu berkonsentrasi pada promosi produk yang dapat dilakukan pada akun social media atau blog pribadi Anda. Nah, bisnis menjanjikan, bukan? Cara kerjanya sangat sederhana:

  • Dropshiper posting produk milik supplier pada akun media social, misalnya Facebook atau Instagram
  • Konsumen yang ingin membeli melakukan order dan mentransfer uang sekaligus ongkos pengiriman
  • Dropshiper meneruskan order tersebut kepada supplier serta mentransfer uang dengan nominal sesuai kesepakatan
  • Supplier mengirimkan produk pada konsumen atas nama dropshiper sehingga barang seolah milik dropshiper

Agar bisnis menjanjikan ini berjalan lancar serta meningkatkan kepercayaan konsumen kepada online shop Anda, pastikan Anda hanya bermitra dengan supplier-supplier yang professional, jujur, berpengalaman, tidak mengenakan tarif pre order yang mahal, bertanggungjawab, dapat mengirimkan barang dengan cepat, dan terjaga kualitas produknya.

 Berbagai varian produk dropship yang paling laris di pasaran:

  1. Fashion item (pakaian, busana muslim, kerudung, dan lain-lain)
  2. Produk bayi
  3. Skincare dan kosmetik
  4. Produk kesehatan
  5. Gadget
  6. Perangkat rumah tangga
  7. Jam tangan
  8. Produk impor
  9. Produk custom (sesuai pesanan)

Untuk memulai bisnis menjanjikan ini poin-poin yang wajib dilakukan adalah:

  1. Setelah mendapatkan supplier yang ideal calon dropshiper harus melakukan pendaftaran.
  2. Supllier yang baik dapat diketahui dari kesigapannya dalam membagikan informasi detail tentang produk barang serta menjawab pertanyaan mitra dropshipernya.
  3. Sebelum mulai menjual dropshiper disarankan melakukan pemesanan untuk diri sendiri untuk mendapatkan pengalaman tentang kejelasan alur, mulai dari order, respon, model transaksi, packing, pengiriman, hingga sampai di tangan pemesan.
  4. Membuat perjanjian bisnis dengan supplier untuk mendapatkan kejelasan tentang hak dan kewajiban masing-masing.
  5. Mempelajari cara berkomunikasi secara online yang baik dengan calon pelanggan untuk menghindari kesalahpahaman mengingat kedua belah pihak tidak bertatap muka langsung.
  6. Berdoa agar bisnis menjanjikan yang dirintis membawa hasil sebagaimana harapan.

So, itulah pengenalan dropship sebagai bisnis menjanjikan yang patut dicoba. Semoga memberikan keberuntungan untuk Anda semua….

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here