Olahraga

Ernesto Valvarde Tetap Santai Walaupun Lionel Messi Gagal Penalty

Messi-Gagal-Penalty
Messi-Gagal-Penalty

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona menyatakan tak khawatir walaupun Lionel Messi gagal mengonversi penalty pada pertandingan kontra Real Valladolid di Sabtu(17/2/2019) lalu. Laga tersebut adalah lanjutan dari La Liga Spanyol.

Beban yang disandang Messi pada pundaknya memang cukup  berat setelah didapuk menjadi penentu kemenangan 1-0 pada pertandingan tersebut dengan eksekusi di menit ke-43. Sayang saat Barca kembali mendapat penalty pada menit ke-85, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut tak berhasil memenuhi tugasnya dengan Jordi Masip yang sukses menepis tendangannya.

 Valvarde  percaya Lionel Messi

Sesuai publikasi Transfermarkt, peristiwa tersebut menjadi kegagalan penalty Messi yang kelima sejak musim lalu, atau kegagalan yang ke-25 sejak karirnya sebagai pesepakbolah. Gejala tersebut tentu agak mengkhawatirkan, namun Valverde mengaku dirinya selalu mempercayai Messi sebagai algojo penalty utama Blaugrana.

Pada wawancara pasca pertandingan tersebut Valverde menyatakan dirinya yakin sejak awal bahwa Messi akan mencetak gol kedua penalty tersebut. Lebih jauh Valverde justru memuji bahwa Messi adalah peluang terbaik  timnya dan ia yakin pesepakbola berusia 32 tahun itu dapat menyarangkan lebih banyak gol.

Secara umum dapat dikatakan Barcelona bermain kurang optimal melawan Valladolid. Tapi Valverde tetap puas karena hasil laga tersebut berpeluang mengembalikan tim asuhannya pada jalur kemenangan. Hal ini dapat dipahami karena pada 3 pertandingan sebelumnya Barcelona hanya mencapai skore imbang. Poin penuh yang didapatkan Barca atas Valladolid membuat mereka semain solid menduduki puncak klasemen.

Tim katalan saat ini berada pada posisi juara dengan catatan 54 poin. Angka tersebut hanya berselisih 7 poin dari competitor terketat mereka, yaitu Altetico Madrid yang berada di posisi kedua.

Ia juga mengatakan bahwa pola tersebut bisa terjadi pada beberapa laga. Pertandingan kontra Lyon di Liga Champion pada selasa pekan ini dikatakan akan menjadi tantangan yang berbeda lagi. Untuk meraih kemenangan Anda tidak perlu bermain cantik, tambahnya.

Rekor baru untuk Messi

Setelah prestasinya sukses membobol gawang Real Valladolid, jumlah perolehan Lionel Messi saat ini  sudah mencapai 30 gol pada seluruh laga. Bagi Messi gol tersebut merupakan koleksi ke 21-nya pada gelaran La Liga di musim ini. Sesuai data dari Opta, Messi telah mencetak rekor gol yang cukup bergengsi. Rekor tersebut akan sulit ditaklukkan oleh pesepakbola lain.

Opta mencatat, Messi dapat mencetak 30 gol atau bahkan lebih pada 11 musim berturut-turut. Tentu ini adalah rekor prestisius dan tidak sembarangan. Terhitung Messi telah mengawali penampilan cemerlangnya pada musim 2008/2009 lalu.

Saat itu Messi sukses menyarangkan gol bagi Barca. Prestasi paling cemerlang diraihnya pada musim 2011/2012 lalu, dimana Messi mampu mencetak hingga 73 gol. Pastinya seru menunggu kelanjutannya.

Sayangnya selain catatan rekor, Messi ternyata juga mempunyai rapor merah pasca pertandingan melawan Real Vallodolid. Di sini La Pulga tidak sukses melakukan tugasnya untuk mengeksekusi penalty. Barca memperoleh dua penalty yang seluruhnya dibebankan kepada Messi. Satu penalty menjadi kemenangan bagi Barca, tapi yang sebuah lagi berhasil ditangkis oleh penjaga gawang.

Dalam laga selama 90 menit tersebut, Opta mencatat pesepakbola asal Argentina ini menembakkan 12 kali tendangan. Inilah jumlah tendangan terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang  pesepakbola dari lima liga top Eropa.

Berbagai pencapaian Lionel Messi pada ajang-ajang bergengsi tersebut konon tak lepas dari pengaruh sang Ayah, Jorge Messi, termasuk keputusannya untuk bertahan di Barcelona.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here