Olahraga

Fakta Timnas Indonesia U23 Melawan Uni Emirat Arab

Indonesia-U23-vs-Uni-Emirat-Arab
Indonesia-U23-vs-Uni-Emirat-Arab

Pelatih Timnas Indonesia Luis Mila, Cuma melakukan satu pergantian susunan pemain ketika Timnas Indonesia U23 VS Uni Emirat Arab di babak 16 besar pada ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada hari Jumat (24/8).

Satu-satunya perubahan yang mana dilakukan oleh Mila adalah pada lini belakang saja. Rezaldi Hehanusa yang mana sempat jadi starter saat mengalahkan Hong Kong pada laga terakhir grup A, pasalnya posisunya digantikan oleh rekannya yang lain, Andy Setyo Nugroho.

Dengan begitu, maka Andy Setyo kemungkinan besar bakal berduet dengan Hansamu Yama Pranata yang ada di jantung pertahanan Timnas Indonesia U23. Sedangkan untuk Ricky Fajrin, ia akan bermain di bek kiri.

Untuk posisi yang ada di lini tengah dan depan tak ada perubahan. Evan Dimas Darmono dan juga Zulfiandi pasalnya bermain sebagai 2 gelandang pivot yang ada di dalam formasi 4-2-31-1. Irfan Jaya, Stefano Lilipaly dan juga Febri Hariyadi pasalnya kembali lagi bermain pada belakang penyerang Beto Goncalves.

Timnas Indonesia U23 pasalnya lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara pada grup A. Sedangkan Uni Emirat Arab bisa lolos ke fase gugur setelah mereka menempati posisi peringkat tiga terbaik di Grup C.

Susunan Pemain

Ini lah susunan pemain untuk Timnas Indonesia: Beto Goncalves, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Ricky Fajrin, Andy Setyo, Hansamu Yama Pranata, I Putu Gede Juni Antara, dan Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu untuk Timnas Uni Emirat Arab: Zayed Alameri, Mohammed Almesmari, Ali Alyahyaee, Rashed Musabbah, Shaheen Aldarmki, Mohamad Alattas, Khaled Aldhanhani, Esmail Alali, Salem Alsharji, Ahmed Almehrzi, dan Mohamed Alshamsi.

Jika Garuda Muda menang, maka mereka akan melawa pemenang antara Korea Utara vs Bangladesh.

Prestasi UEA pada Asian Games pasalnya lebih bagus ketimbang Indonesia. UEA pernah sangat sukses meraih medali perak di Asian Games 2010 yang dihelat di Cina. Sementara itu pencapaian tertingi Timnas Indonesia yaitu peringkat tiga Asian Games 1958 yang saat itu digelar di Jepang. Tim Garuda berhak meraih medali perunggu setelah mereka mengalahkan India dengan skor 4-1 pada partai perebutan juara ketiga.

Penampilan Indonesia pada babak penyisihan grup bisa dikatakn lebih baik ketimbang UEA. Skuat yang diarahkan oleh Luis Mila ini berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup namun UEA melaju karena statusnya di peringkat 3 terbaik. Indonesia pasalnya mengunakan 3 orang pemain senior yang mana satu di antaranya berumur 37 tahun yaitu Beto Goncalves. Sementara UEA Cuma memasang 2 orang pemain senior yang dua-duanya berumur 25 tahun yakni Mohammed Al-Meshari dan Salem Al-Sharji.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comments (1)

  1. […] kurang menyenangkan datang dari Timnas . Pada gelaran Asian Games yang mana Timnas Indonesia U23 melawan Timnas Uni Emirat Arab, mereka tertinggal dengan skor 0-1. Hal ini mereka alami sampai […]

Comment here