Marketing

Gunakan Strategi Digital Marketing paling Ampuh Tahun 2019 Ini

Strategi-Digital-Marketing-paling-Ampuh
Strategi-Digital-Marketing-paling-Ampuh

Digital marketing ataupun yang disebut dengan pemasaran digital sekarang ini jadi salah satu alternative untuk pelaku-pelaku usaha guna mendapatkan growth. Tapi untuk mereka yang mendapat pertumbuhan yang baik, tentu saja sudah memahami apa saja jalur-jalur ataupun strategi digital marketing yang cocok untuk perusahaan mereka. Namun sayangnya, tak banyak pelaku usaha baru yang terjun ke dunia pemasaran digital tahu apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan growth.

Jenis Strategi Digital Marketing untuk Startup atau Perusahaan

Perlu diketahui bahwa tak semua channel digital cocok diterapkan di perusahaan startup anda. Oleh sebab itu, anda harus dengan jeli melihatnya. Nah, sebagai bahan pertimbangan, kali ini kita akan membahas apa saja strategi digital marketing yang mungkin tepat untuk anda terapkan di perusahaan anda atau di perusahaan startup anda.

  • Retargeting Ads

Pernah kan anda mendengar strategi digital marketing yang satu ini? Kalau anda pernah mengunjungi satu situs yang menjual produk, membacanya, tapi tidak jadi membelinya karena ada alasan tertentu. Namun beberapa hari kemudian, anda masuk ke Facebook dan kembali lagi melihat iklan itu di beranda facebook anda. Nah, ini lah yang disebut dengan Retargeting Ads.

Ini adalah strategy memberikan iklan yang relevan dengan audiens anda pada orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke situs anda sebelumnya. Tujuannya untuk meyakinkan calon pembeli anda dua kali.

  • Content marketing

Strategi digital marketing kedua adalah content marketing yang disebut biayanya cukup ekonomis. Namun dampaknya cukup membuat banyak perubahan pada perusahaan anda. Content marketing dipilih karena anda bisa membuat content yang berbeda-beda pada audience anda seperti:

  1. Hot audience: audience yang sudah pada tahap memutuskan untuk membeli produk atau layanan yang anda tawarkan.
  2. Warm audience: mereka yang sudah mengenal brand anda, namun belum menentukan membeli produk atau layanan anda.
  3. Cold audience: mereka yang sama sekali belum tahu brand anda.

Tujuan dari teori digital marketing yang satu ini adalah untuk menyalurkan konten-konten yang bermanfaat untuk audience dan juga membangun kredibilitas usaha anda. Tidak hanya itu, juga bisa meminimalisir biaya yang bakal anda keluarkan serta bertahan lama.

  • Influencer marketing

Kemudian Influencer Marketing juga bisa jadi salah satu cara yang ampuh untuk menaikkan popularitas bisnis anda. Bahkan menurut laporan lebih dari 80% pemasaran, mereka memasukkan Teknik marketing ini ke dalam rencana tahunan mereka. Lalu, apa keuntungannya menggunakan strategi digital marketing yang satu ini?

  1. World of mouth yang merupakan strategi ampuh untuk bisa meningkatkan growth.
  2. Mudah untuk diterapkan
  3. Hal baru yang ada di dunia pemasaran.

Tapi makin tinggi popularitas seseorang yang anda jadikan influencer marketing, maka biayanya akan makin tinggi juga.

  • Facebook dan Instagram Ads

Sistem dari Facebook dan Instagram Ads ini memakai sistem Pay Per Click (PPC). Tapi kedua platform ini jadi tempat yang amat sangat diminati oleh pebisnis di Indonesia. Di Facebook anda bisa mengatur audience sesuai dengan bisnis anda, umum, kota, jenis kelamin, atau mina tapa saja yang dibutuhkan. Anda juga bisa melakukan monitoring dan juga melakukan retargeting marketing untuk tiap campaign yang anda buat di sosial media ini.

Nah, silakan coba salah satu strategi digital marketing yang sudah disebutkan di atas. Semoga berhasil!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation
  • 6 Teknik Menjalankan Bisnis Properti Menguntungkan Untuk Pemula

Comments (1)

  1. […] marketing  brand perangkat olahraga yang menimbulkan banyak kecaman di tahun 2012 ini berbunyi, REEBOK […]

Comment here