Bisnis

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Setelah menikah dan mempunyai buah hati tak sedikit wanita yang berhenti bekerja demi berkonsentrasi merawat keluarga serta mendidik anak-anaknya. Keputusan tersebut kerap menjadi dilemma bila dirasa satu penghasilan saja dari kepala keluarga kurang mencukupi. Alasannya mungkin karena harga-harga barang kebutuhan pokok yang kian meningkat atau kurang rela menurunkan standar gaya hidup karena sumber penghasilan yang jadi berkurang. Kondisi demikian ini bukannya tanpa solusi karena para wanita selalu dapat mencoba bisnis untuk ibu rumah tanggaUsaha-usaha demikian ini umumnya dapat dikerjakan di rumah, di sela-sela waktu mengurus rumah tangga. Berikut ini idenya.

ide-bisnis-untuk-ibu-rumah-tangga
ide-bisnis-untuk-ibu-rumah-tangga

Daftar ide bisnis untuk ibu rumah tangga

Di zaman sekarang ini orang tetap dapat berpenghasilan walaupun tanpa meninggalkan rumah. Internet dapat menjadi sumber pendapatan bila dimanfaatkan dengan baik. Publikasi lewat internet akan membantu pebisnis menjangkau calon konsumen dari seluruh pelosok negeri dan meningkatkan omzet Anda. Inilah beberapa referensi yang bisa menjadi ide terbaik.

Bisnis makanan kemasan

Bagi para wanita yang pandai memasak, bisnis kuliner dapat menjadi ide terbaik karena berhubungan  dengan kebutuhan pokok manusia. Makanan yang dapat dijual secara online tentu saja bukan jenis hidangan biasa seperti di warung-warung. Produk yang disarankan untuk model bisnis ini adalah sambal kemasan, rendang beku atau frozen food lainnya, kue kering, dan snack-snack kemasan. Alasannya karena makanan-makanan demikian ini tahan lama sehingga tidak basi atau kadaluarsa saat harus menempuh perjalanan panjang dalam pengirimannya.

Bisnis dekorasi rumah

Bisnis ibu rumah tangga berikutnya yang layak dicoba adalah berjualan perangkat dekorasi rumah karena dekat dengan keseharian para ibu yang gemar menghias rumah agar terlihat cantik. Jenis-jenis dekorasi rumah yang umum dijual secara online adalah tirai, taplak meja dari kain perca, sarung bantal karakter, sarung galon air dan ricecooker, hingga bunga-bunga imitasi. Bila belum dapat menghasilkan produk sendiri, Anda dapat memulai sebagai reseller. Bekerjasamalah dengan supplier-supplier terpercaya demi kelancaran bisnis Anda.

Aksesoris

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang ketiga ini juga masih berkaitan dengan hobby. Bagi para wanita yang gemar mendesain dan membuat sendiri aneka aksesoris seperti pita rambut dari kain perca, headband rajutan, penghias jilbab, atau bros dari batu-batuan, cobalah menjadikan hobby tersebut sumber penghasilan.

Foto hasil karya Anda dengan angle terbaik lalu unggahlah pada akun online shop Anda atau mempromosikannya di marketplace. Beberapa orang lebih menyukai sentuhan orisinil pada suatu karya dibandingkan barang-barang pabrikan yang diproduksi masal. Nah, inilah target pasar yang dapat dibidik.

Bisnis persewaan mainan dan perlengkapan balita

Beberapa perlengkapan anak tidak akan digunakan seterusnya sehingga para orangtua seringkali enggan membelinya. Kondisi tersebut merupakan celah bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa menjadi ide cemerlang.

Tapi kekurangannya dibutuhkan modal yang tidak sedikit serta tempat penyimpanan yang memadai. Beberapa produk yang dapat disewakan adalah stroller, car seat, bouncy house, sepeda roda tiga, otopet, kolam renang portable, kolam mandi bola, dan lain-lain. Semakin lengkap mainan yang tersedia untuk disewa akan semakin  mudah menarik minat konsumen.

Freelancer

Menjadi freelancer dapat menjadi pilihan bila Anda mempunyai kompetensi tertentu, misalnya sesuai latar belakang pendidikan. Tinggal mengirimkan portofolio dan CV pada platform yang mempertemukan pencari dan penyedia jasa untuk mendapatkan klien yang cocok. Beberapa jenis pekerjaan yang umum dilakukan freelancer adalah penerjemah, desainer, penulis, serta konsultan. Karena tak perlu meninggalkan rumah untuk bekerja, freelancer adalah bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat dicoba.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here