Info

Jenis Sarapan Sehat untuk Obat Sakit Maag Alami

Makan teratur adalah salah satu kunci utama mengatasi gejala maag agar Anda tak tergantung pada obat sakit maag. Sarapan penting untuk menjaga agar produksi asam lambung Anda tidak berlebihan, terutama ketika Anda akan sibuk bekerja sampai jam makan siang. Bagi penderita maag, menunda makan mengakibatkan gejala seperti sakit perut, mual, muntah, berkeringat dingin, bahkan pingsan. Makanan sarapan yang tepat akan membantu Anda mengurangi gejala sakit maag.

Jenis Sarapan Sehat untuk Obat Sakit Maag Alami
Jenis Sarapan Sehat untuk Obat Sakit Maag Alami

Makanan untuk Mengurangi Gejala Sakit Maag

Makan sarapan bukan satu-satunya hal yang harus dilakukan, namun juga memilih makanan yang tepat. Beberapa jenis makanan memiliki manfaat besar untuk penderita maag, sehingga bisa dianggap sama berkhasiatnya dengan obat maag. Berikut beberapa jenis makanan yang bagus untuk sarapan jika Anda penderita maag:

  • Kacang hijau. Kacang hijau mengandung serat, protein nabati dan vitamin B yang bermanfaat untuk mengisi perut secara sehat tanpa merangsang produksi asam lambung, dan juga berkhasiat menebalkan dinding lambung agar tak mudah iritasi. Bubur kacang hijau merupakan menu sarapan yang cukup mengenyangkan tapi tak terlalu berat (terutama jika Anda tak bisa makan berlebih di pagi hari).
  • Pisang. Buah ini mengandung enzim yang bisa menghambat peningkatan produksi asam lambung. Idealnya, pisang untuk penderita maag adalah yang belum terlalu tua dan tak terlalu manis. Selain itu, pisang mengandung zat yang menghambat pertumbuhan H. pylori, bakteri yang menyebabkan iritasi lambung.
  • Jamur kuping. Jamur mengandung serat dan protein yang membantu pencernaan, dan juga bisa mengurangi gejala maag. Jamur kuping segar bisa dimasak bersama telur sebagai omelet jamur dan bayam.
  • Susu kambing. Susu memang tak disarankan untuk penderita maag karena kalsium bisa merangsang produksi asam lambung, namun susu kambing mengandung basa yang dapat menetralkan asam lambung.

Jika Anda masih perlu obat maag, pilihlah obat dengan bahan alami yang tak mengandung antasida, seperti Maggo. Obat sakit maag ini bukan hanya alami dan aman, namun juga mengandung ekstrak bahan yang bermanfaat untuk maag, termasuk kunyit, cengkeh, jamur kuping dan kacang hijau.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here