Berita

Kodim 0307 Tanah Datar Buat Jalur Alternatif Untuk Atasi Kemacetan Wilayah Padang dan Bukittinggi

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di wilayah Padang dan Bukittinggi merupakan hal yang biasa namun kini sudah terdapat solusi untuk mengatasinya setelah Kodim 0307 Tanah Datar merintis jalan baru melalui TMMD guna mengatasi kemacetan ini. Jalan baru rintisan tersebut menjadi target utama mengingat masalah kemacetan ini tetap membuat banyak orang kesulitan untuk menempuh jarak perjalanan yang cepat tanpa membuang banyak waktu di jalanan.

Kodim 0307 Tanah Datar Buat Jalur Alternatif
Kodim 0307 Tanah Datar Buat Jalur Alternatif

Jalan Baru Rintisan Kodim 0307 Mampu Atasi Kemacetan yang Sering Terjadi di Wilayah Padang dan Bukittinggi

Sampai saat ini, kemacetan tetap dapat dijumpai di sejumlah ruas jalan wilayah Sumatera Barat seperti di beberapa lokasi yaitu Nagari Panyalaian, kec. X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Menurut dengan rencana yang telah diberlakukan, jalan itu nantinya akan dijadikan dan diubah sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Sumbar ini. Karena itulah, Kodim 0307 Tanah Datar bekerja untuk dapat merintis jalan baru yang bisa mengatasi masalah ini dengan cepat.

Masriadi Martunus yang merupakan mantan bapak Bupati Tanah Datar mengatakan jika keberadaan jalan baru atau jalan rintisan ini dapat menjadi sebuah solusi yang tepat untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang sudah menjadi masalah di wilayah ini sejak lama. Masriadi mengatakan jika kemacetan jalur Padang dan Bukittinggi ini sudah menjadi sebuah isu nasional dan jalan yang ada di wilayah Nagari Panyalaian ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin menuju Padang atau Bukittinggi.

Beliau juga meneruskan bahwa Pasar Nagari selalu menjadi pusat kemacetan dari lalu lintas ini dan hal itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang melakukan bongkar muat di lokasi tersebut. Selain untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap kali terlihat, jalan baru ini juga menjadi suatu solusi yang baik untuk dapat mempercepat seluruh masyarakat dalam melakukan pemasaran dari hasil pertanian. Ini dikarenakan Kecamatan X Koto dianggap sebagai salah satu pusat produksi dari hasil pertanian untuk wilayah Tanah Datar.

Banyak sekali komoditas pertanian disana mulai dari kentang, wortel, cabai, bawang, seledri, sayur kol dan tanaman holtikultura yang lainnya. Hasil pertanian ini pun juga didistribusikan di beberapa kota yang ada di wilayah Sumbar sampai dengan Jambi, Riau bahkan Jakarta. Beliau mengatakan jika banyak sekali pedagang dari berbagai macam wilayah yang sengaja datang untuk memantau dan membeli hasil pertanian ini. Jalan baru hasil rintisan dari Kodim 0307 Tanah Datar melalui TMMD 108 ini begitu bermanfaat untuk transportasi bahkan juga perputaran ekonomi hingga atasi kemacetan.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here