Info

Lidah Buaya sebagai Obat Sakit Maag Alami

Penderita maag kronis kerap tergantung pada konsumsi obat sakit maag untuk menetralkan gejala maag yang bisa menyerang kapan saja. Gejala maag yang meliputi mual, muntah, sakit perut dan bahkan gemetaran bisa sangat mengganggu aktifitas sehari-hari, serta mengganggu tidur. Berbagai tanaman bahan obat tradisional tersedia di sekitar kita untuk mengatasi gejala maag, salah satunya adalah daun lidah buaya.

Lidah Buaya sebagai Obat Sakit Maag Alami
Lidah Buaya sebagai Obat Sakit Maag Alami

Manfaat Lidah Buaya sebagai Obat Sakit Maag

Daun lidah buaya bukan hanya bermanfaat sebagai bahan produk kecantikan, namun juga bahan obat maag. Daun ini mengandung enzim seperti aloctin A, tannin, resin dan polisakarida, yang bermanfaat sebagai obat sakit maag alami. Enzim alami dalam daun ini berfungsi menetralkan asam lambung, mengurangi gejala sakit maag, dan mencegah iritasi dinding lambung akibat asam yang bisa mengakibatkan pendarahan.

Cara menggunakan daun lidah buaya ada beberapa macam. Anda bisa langsung memetiknya, memotong ujung-ujungnya dan membukanya, lalu mencucinya sampai semua gel dan lender hilang dari daunnya, sebelum dimakan begitu saja. Anda juga bisa memblendernya sebagai jus jika sulit memakan daun lidah buaya. Anda bisa juga mencoba resep ini: 75 gram daun lidah buaya (kupas dan bersihkan) direbus dalam 500 ml air bersama 5 bunga lawang dan 10 gram adas sampai airnya berkurang separuh, lalu diminum dengan campuran madu asli.

Alternatif Praktis Lidah Buaya untuk Maag

Daun lidah buaya mungkin agak pahit dan aneh untuk dimakan atau diminum, namun daun ini memiliki banyak khasiat selain membantu mengurangi maag. Selain enzim yang telah disebut di atas, lidah buaya mengandung serat yang dapat membantu mengurangi rasa tidak enak di perut, acid reflux, serta gejala lain yang menandakan meningkatnya asam lambung.

Bagaimana jika Anda tidak bisa memakan daun lidah buaya karena suatu sebab (misalnya alergi)? Bagaimana jika Anda tak punya waktu untuk menyiapkan daun lidah buaya setiap hari? Gunakan obat alami dengan khasiat sama seperti daun lidah buaya. Maggo adalah obat sakit maag yang tak mengandung antasida, dan memberi khasiat mengurangi gejala maag tanpa membuat Anda tergantung pada obat kimiawi.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here