Info

Makanan Untuk Kulit Sehat

makanan-untuk-kulit-sehat
makanan-untuk-kulit-sehat

Kulit yang sehat tidak selalu putih, akan tetapi selalu memancarkan kesegaran dan terhindar dari kekusaman. Ada beberapa cara untuk menjaga kulit agar tetap sehat, salah satunya dengan makanan untuk kulit sehat yang ternyata makanan tersebut mudah untuk ditemukan dan tidak selalu mempunyai harga yang mahal.

Ciptakan Keteraturan dan Kesehatan dengan Makanan Untuk Kulit Sehat

Makanan memang memberikan efek yang berbeda beda untuk tubuh. Makanan menjadi sebuah cara bagaimana nutrisi masuk ke dalam tubuh. Selain berguna untuk perut, makanan pun bermanfaat untuk kulit karena dapat menjaga kesehatan kulit dengan baik. Beberapa makanan sehat berikut boleh dikonsumsi setiap hari sehingga akan menjadikan kulit tetap lembab, cerah, serta terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit.

Buah

Buah buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Beberapa buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah buah jeruk, apel, pear dan aneka buah buahan lainnya yang memiliki warna oranye, kuning atau pun merah. Sebut juga aneka jenis beri, alpukat juga nanas.

Kacang dan Biji Bijian

Selenium dan biji bijian lain amatlah baik untuk menyembuhkan aneka kerusakan yang ada di dalam tubuh sehingga kulit akan tetap terjaga kecantikan dan kelembabannya. Aneka biji lainnya seperti biji labu, biji rami, chia seeds, biji bunga matahari dan biji wijen.

Sayuran Hijau

Kale, daun pepaya, kangkung, kubis dan sayuran yang berwarna hijau lainnya amat baik untuk kesehatan kulit karena memiliki asam lemak omega 3 juga berbagai jenis vitamin yang akan memberikan perlindungan kepada kulit dari kekeringan juga kekusaman.

Ikan dan Produk Laut

Ikan laut dan aneka produknya member manfaat yang baik untuk kulit karena mengandung asam lemak omega 3 juga omega 6 yang akan membantu mengendalikan kadar minyak alami kulit, juga membantu terjadinya regenerasi kulit, mencegah peradangan dan mengurangi resiko kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Tidak perlu semua makanan untuk kulit masuk ke dalam perut dalam waktu bersamaan, beberapa produk makanan dan bahan makanan bisa disilih gantikan dan menjadi menu yang beragam yang akan memberikan variasi di dalam makanan.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here