Info

Manfaat Buah Naga Ungu untuk Kesehatan Lambung

Produksi asam lambung berlebih cukup sering terjadi dan dapat mengakibatkan rasa nyeri, kembung dan mual, namun salah satu manfaat buah naga ungu adalah menetralkan produksi asam lambung berlebih ini. Buah tropis yang sedang populer ini memiliki kandungan vitamin, mineral dan air yang tinggi, namun tak banyak yang menyadari bahwa buah naga ternyata juga memiliki khasiat menetralkan asam lambung.

Manfaat Buah Naga Ungu untuk Kesehatan Lambung
Manfaat Buah Naga Ungu untuk Kesehatan Lambung

Mengapa Buah Naga Bagus untuk Lambung?

Produksi asam lambung berlebih dapat diakibatkan beberapa hal, mulai dari menunda makan hingga mengonsumsi makanan yang memang dapat merangsang produksi asam lambung. Buah naga adalah salah satu makanan yang dapat menetralisir kondisi ini. Berikut beberapa manfaat buah naga ungu untuk kesehatan lambung:

  • Mengurangi masalah pencernaan. Buah naga mengandung serat dan air yang membantu mempermudah proses pencernaan serta mengurangi sembelit. Pencernaan yang kurang baik adalah salah satu penyebab masalah lambung.
  • Mengurangi gas dalam perut yang menyebabkan kembung.
  • Memberi asupan karbohidrat sebagai sumber tenaga, tanpa tambahan gula atau lemak berlebih.
  • Mengurangi rasa mual dan asam dalam mulut yang sering terjadi pada orang yang punya masalah dengan produksi asam lambung.
  • Mengurangi frekuensi pelepasan asam lambung, sehingga mengurangi gejala penyakit lambung atau maag dan menurunkan resiko luka pada dinding lambung.

Buah naga ungu bukan satu-satunya makanan yang baik untuk menetralkan produksi asam lambung, namun buah ini dapat membantu mengurangi resiko pelepasan asam lambung berlebih, sehingga mengurangi frekuensi kambuhnya gangguan lambung.

Cara Menikmati Buah Naga Ungu untuk Kesehatan Lambung

Manfaat buah naga ungu untuk kesehatan lambung baru akan terlihat setelah Anda memakannya secara teratur. Buah naga ungu dapat dimakan sebagai sarapan pagi ringan, terutama bagi Anda yang tidak biasa makan berat di pagi hari, karena melewatkan sarapan adalah salah satu penyebab produksi asam lambung berlebih. Karena buah naga mengandung karbohidrat dan berbagai vitamin, Anda dapat memeroleh sumber energi dan vitamin di pagi hari, walaupun tak makan sesuatu yang berat. Kupas dan makan buah naga ungu dengan sendok seperti makan buah kiwi, atau campur dengan potongan buah lain untuk salad buah.

Buah naga juga dapat dijus untuk mempermudah penyerapan zat-zat aktif dalam buah oleh usus. Blender daging buah naga dengan air atau es batu, atau campur dengan buah lain seperti apel dan anggur (jangan tambahkan gula). Bila ingin lebih mengenyangkan, Anda bisa mencampurnya dengan susu rendah lemak. Jus buah naga ini bagus untuk sarapan dan lebih lembut bagi kondisi lambung Anda. Manfaat buah naga ungu sangat bagus untuk lambung, terutama jika Anda mengalami masalah dengan produksi asam lambung berlebih.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here