Bisnis

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Buah naga adalah salah satu buah tropis yang cepat menjadi primadona karena khasiatnya, termasuk manfaat buah naga untuk kecantikan. Salah satu khasiat buah naga adalah menjaga kesehatan kulit, dan khasiat itu bisa diperoleh dengan bermacam-macam cara, mulai dari memakannya langsung hingga menjadikannya pasta atau air perasan untuk diaplikasikan ke kulit. Dengan buah ini, Anda bisa mendapat manfaat kesehatan sekaligus kecantikan.

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Cara Memanfaatkan Buah Naga untuk Kecantikan

Buah naga mengandung banyak air dan vitamin, sehingga cocok sebagai bahan pasta sederhana untuk mengatasi berbagai masalah kulit ringan. Selain itu, kandungan nutrisi buah naga juga membuatnya cocok dijadikan masker. Berikut beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan kulit serta cara menggunakannya:

  • Buah naga sebagai solusi luka bakar ringan. Sama seperti lidah buaya, buah naga bisa menyejukkan luka bakar dan mengurangi kemungkinan mendapat bekas luka. Campurkan jus perasan buah naga dengan ketimun dan sesendok madu, lalu blender sampai menjadi pasta. Setelah selesai simpan dalam kulkas. Ketika Anda mendapat luka bakar, oleskan campuran ini. Luka Anda akan cepat sembuh dan bekasnya tak terlalu kentara.
  • Buah naga sebagai solusi jerawat. Blender atau haluskan ¼ daging buah naga jenis apapun, campur sedikit dengan air bersih sampai menjadi pasta, lalu oleskan di daerah kulit yang bermasalah. Diamkan sampai kering sebelum dibilas dengan air hangat dan sabun wajah lembut.
  • Buah naga sebagai masker anti penuaan dini. Blender atau haluskan ½ buah naga dan campurkan dengan sesendok makan yogurt sampai merata, lalu aplikasikan ke wajah. Tunggu sekitar 20 menit sampai kering dans etelahnya baru bilas. Lakukan 2 kali seminggu. Manfaat buah naga untuk kecantikan dalam perawatan ini adalah kulit yang lebih halus dan nampak segar.
  • Buah naga untuk mengatasi bagian tubuh yang menghitam. Haluskan daging buah naga dan aplikasikan pada ujung siku, lutut, ketiak, punggung tangan atau pinggiran wajah yang menghitam. Diamkan sampai kering, lalu langsung mandi. Lakukan setiap hari atau beberapa kali seminggu tergantung seberapa parah masalah noda hitam Anda.
  • Buah naga untuk merawat kulit kepala dan rambut, terutama bagi yang mewarnai rambut. Peras buah naga dan aplikasikan airnya pada kulit kepala, lalu pijat-pijat selama 3-5 menit dan diamkan selama 20 menit, sebelum keramas. Perawatan ini akan membantu melembutkan rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Anda juga bisa memeroleh manfaat kecantikan dengan cara memakan buah naga secara teratur. Buah ini mengandung banyak serat, air, vitamin dan antioksidan alami yang menjaga kecantikan kulit dari dalam. Dapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan dengan menggunakan buah ini sebagai makanan sehat dan bahan terapi kulit secara teratur.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here