Berita

Masyarakat Sumbar Diajak Gubernur Untuk Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Umum Syariah

Masyarakat yang tinggal di wilayah Sumatera Barat diajak oleh Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar untuk mendukung konversi bank nagari menjadi bank umum syariah. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat yang tinggal baik di sekitar Ranah dan juga Rantau untuk sama-sama memberikan dukungan bank nagari yang akan dikonversi menjadi bank yang menggunakan sistem syariah dimana semua masyarakat akhirnya dapat ikut menabung.

"Masyarakat

Dukungan Masyarakat Diperlukan Untuk Proses Konversi Cepat Bank Nagari Menjadi Bank Umum Syariah

Irwan mengajak semua masyarat atau penduduk yang tinggal di wilayah Sumatera Barat untuk mendukung proses perubahan bank umum nagari menjadi bank umum syariah dimana masyarakat di dalamnya juga ikut serta untuk menjadi nasabah bank tertentu dan menabungkan uang mereka di bank sebagai simpanan yang lebih baik. Seperti yang dikatakan oleh bapak Gubernur Irwan Prayitno melalui Youtube channel bernama Rifka Dejavu, beliau mengatakan bahwa lebih cepat perubahannya akan lebih baik.

Tentu saja semua akan segera melakukannya baik itu untuk lingkup yang internal dari bank Nagari, kabupaten atau kota hingga pemda provinsi dan semoga proses pelaksanaannya menjadi sukses agar dapat mendatangkan kebaikan bukan hanya untuk dunia melainkan juga akhirat. Banyak pula dukungan atau testimoni berisi dukungan perubahan menuju bank syariah tersebut langsung dari kepala daerah di wilayah Sumatera Barat yang dirilis akhir bulan Juli ini. Pemerintah provinsi Sumbar begitu mengapresiasi dan mendukung perubahan ini.

Apalagi proses konversi ini juga telah diputuskan oleh pemegang saham. Dapat dikatakan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri sebab pemegang saham yaitu wali kota dan bupati seluruh Sumatera Barat telah memutuskan dan sepakat untuk menetapkan koversi bank Nagari tersebut. Irwan mengatakan bahwa ini adalah aspirasi yang sudah lama diinginkan oleh masyarakat Minang yang memiliki filosofi Adat Basandi Syara’, Beliau yakin bahwa hal ini akan mendatangkan berkah pada semua orang tanpa pengecualian.

Ini dikarenakan bank dengan sistem syariah pasti akan memberikan banyak kebaikan untuk semua orang. Kesuksesan di dalam pelaksanaan konversi ini tentu lebih baik jika dilakukan dengan cepat dan semua lingkup akan melakukannya baik itu bank nagari sendiri, kabupaten, kota maupun pemda provinsi. Irwan mengatakan mudah-mudahan bank umum syariah ini akan memberikan harapan baru yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Minang. Banyak sekali yang masih meragukan sistem bank Nagari sehingga bank syariah yang dijalankan dengan syariat agama akan memberikan ketenangan untuk nasabah yang menabung di bank dan melakukan berbagai transaksi.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here