Motivation

Menanamkan Motivation Untuk Meraih Kesuksesan

Setiap orang memang mempunyai definisi sukses yang berbeda-beda, tapi umumnya orang dikatakan sukses bila dapat menempuh pendidikan tinggi, meraih posisi yang tinggi pada kariernya, atau mendapatkan penghasilan yang banyak. Tentu saja dibutuhkan kekuatan untuk meraih itu semua dan keberanian untuk bangkit kembali bila mengalami kegagalan dalam perjalanan tersebut. Pada saat gagal memang wajar orang menjadi terpuruk, namun seorang pemenang akan melanjutkan perjuangannya karena dalam dirinya ada bahan-bakar yaitu motivation dan goal.

Tujuan dan motivasi tersebut seharusnya ditanamkan dalam benak hingga menjadi mindset, atau sederhananya keyakinan akan suatu hal,dalam hal ini percaya dapat meraih kesuksesan. Dengan begitu seluruh tindakan dan aktivitas Anda akan dipengaruhi oleh mindset tersebut. Inilah sebabnya sebelum memulai semuanya, misalnya merintis bisnis, memulai kuliah, dan sebagainya harus ditanamkan mindset yang benar. Bila belief system ini sudah terpatri dalam pikiran Ada maka seluruh potensi diri akan tergerak ke arah tujuan tersebut.

Menanamkan-Motivation-Untuk-Meraih-Kesuksesan
Menanamkan-Motivation-Untuk-Meraih-Kesuksesan

Menanamkan motivation serta mindset untuk sukses

Cara paling simple untuk membuat mindset sukses tertancap pada pikiran Anda adalah “percaya”, yakini bahwa Anda sanggup meraih apa pun cita-cita dan impian Anda karena semua manusia mempunyai potensi luar biasa dalam dirinya. Hal ini memang benar, namun keyakinan tersebut sudah semakin luntur seiring manusia tumbuh dewasa. Penyebabnya bisa beragam, biasanya karena trauma tertentu yang menghilangkan kepercayaan dirinya, atau kondisi terpuruk yang begitu parah sehingga sulit memulihkan diri hingga seutuhnya.

Secara teori inilah beberapa aktivitas yang dapat dicoba untuk mempunyai mindset yang positif dalam pikiran Anda.

Repetisi

Repetisi atau pengulangan adalah suatu mekanisme untuk menanamkan suatu gagasan, kebiasaan, kebudayaan, pendapat, citra diri, serta motivasi. Contohnya, saat orangtua mengajarkan tentang kesopanan yang terus diulang-ulang sejak masih kecil untuk mencium tangan orang yang lebih tua. Akhirnya hingga berusia dewasa ajaran tersebut terus kita pegang dan menjadi nilai moral. Ini karena tak hanya sekali dua kali orangtua mengingatkan untuk mencium tangan orang yang lebih tua, namun berulang-ulang.

Nilai moral tentang kesopanan tersebut akan mengendap pada pikiran bawah sadar yang terus terbawa menjadi kebiasaan, nah, inilah yang disebut mindset. Hal yang sama seharusnya dapat dilakukan berhubungan dengan motivation untuk meraihkesuksesan, bila diri-sendiri dan orang-orang di sekitar Anda terus-menerus “menyuntikkan”  support bahwa Anda akan sukses dan menjadi orang berhasil. Energi positif tersebut akan mentenagai seluruh tindakan Anda hingga mampu mencapai goal.

Bypass

Selain dengan cara di atas, menanamkan mindset untuk sukses juga dapat dilakukan dengan melakukan sugesti atau memasukkan suatu pola pikir yang diinginkan sedemikian rupa ke dalam kepercayaan tersebut, contohnya dengan hypnosis. Tentu saja yang sanggup melakukan hal ini adalah ahli hipnoterapis, dimana pikiran sadar seseorang akan dibuat tak berfungsi untuk selanjutnya diberikan sugesti-sugesti yang positif.

Orang yang berada dalam kondisi hypnosis tak dapat membedakan antara khayalan serta kenyataan, serta tak mempunyai kehendak yang bebas. Dalam kondisi hypnosis yang pasif tersebut seseorang memerlukan pengawasan dari hipnoterapis. Nah, dalam kondisi yang demikian ini pola pikir atau mindset seseorang lebih mudah  dibentuk dengan memasuki pikiran bawah sadarnya. Mindset yang sebelumnya terus ditolak dalam kondisi sadar, pada kondisi hypnosis akan dapat diterima karena bagian critical area sedang tidak aktif.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation
  • 6 Teknik Menjalankan Bisnis Properti Menguntungkan Untuk Pemula

Comment here