Info

Mengapa Buah Naga Merah Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Buah naga merah saat ini menjadi semakin populer karena memiliki banyak manfaat, termasuk beragam manfaat buah naga merah untuk ibu hamil. Buah dengan tampilan dan warna eksotis ini tak hanya segar dan cocok dijadikan makanan selingan bagi ibu hamil, namun juga memberi manfaat kesehatan seperti nutrisi, serat dan air, serta membantu mengurangi berbagai masalah kesehatan umum yang kerap dialami ibu hamil.

Mengapa Buah Naga Merah Bermanfaat untuk Ibu Hamil
Mengapa Buah Naga Merah Bermanfaat untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Calon Ibu

Tak ada salahnya menyertakan buah naga merah sebagai bagian dari menu harian bagi para calon ibu. Berikut 7 manfaat buah naga merah untuk ibu hamil:

  • Buah naga merah kaya vitamin B1, B3 dan karbohidrat alami untuk memberi energi pada ibu hamil agar tidak cepat lelah. Vitamin B3  sangatlah baik untuk perkembangan syafaf pada dedek bayi yang ada di dalam kandungans ang Ibu.
  • Buah naga merah mengandung zat besi dan asam folat. Zat besi sangat penting bagi pembentukan sel darah merah sehingga mencegah anemia pada ibu hamil. Asam folat juga adalah zat yang sangat penting bagi produksi sel darah merah, namun zat ini terutama baik bagi pertumbuhan janin, terutama terkait pertumbuhan otak dan syaraf tulang belakang.
  • Buah naga merah mengandung air dan serat yang berlimpah. Selain memberi rasa segar dan mengurangi mual, buah ini juga membantu mengurangi masalah sembelit yang banyak terjadi pada ibu hamil.
  • Buah naga merah mengandung vitamin C, beta-karoten, dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan serta stamina ibu hamil.
  • Buah naga merah mengandung banyak kalsium. Zat ini sangat penting untuk tulang, serta membantu proses perkembangan tulang janin. Dalam jangka panjang, kalsium penting untuk menjaga kekuatan tulang, terutama untuk wanita.

Dengan semua manfaat ini, tidak heran jika buah naga merah menjadi salah satu buah terbaik untuk ibu hamil.

Cara Mengonsumsi Buah Naga Merah

Setelah mengetahui manfaat buah naga bagi bumil, ada baiknya mengetahui cara terbaik mengonsumsinya. Buah naga paling baik dimakan segar, terutama bersama dengan buah lainnya, karena rasanya yang tidak terlalu manis (misalnya sebagai salad buah). Akan tetapi, jika ingin menyerap lebih banyak nutrisi, buah naga merah sebaiknya dijadikan jus dengan cara diblender bersama buah lain, misalnya apel atau pepaya, atau bersama sayuran seperti wortel dan tomat.

Memblender buah naga menjadi jus sangat baik untuk ibu hamil. Selain dikonsumsi sebagai sarapan ringan (terutama jika ibu hamil sering mual dan muntah di pagi hari), jus buah naga juga baik sebagai santapan selingan yang bernutrisi. Manfaat buah naga merah untuk ibu hamil sangat melimpah, sehingga ibu hamil sebaiknya tak ragu memasukkan buah ini ke dalam menu harian.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here