Info

Mengapa Obat Sakit Maag bisa Memperburuk Maag?

Maag atau dyspepsia merupakan salah satu kondisi yang umum diderita masyarakat Indonesia, sehingga obat sakit maag bisa ditemukan dengan mudah di berbagai apotek dan toko. Antasida merupakan salah satu jenis obat maag yang umum ditemukan, dan bisa mengatasi gejala maag dengan cepat. Akan tetapi, Anda harus hati-hati mengonsumsinya, karena konsumsi obat maag berlebih bisa memperparah gejala maag Anda di kemudian hari.

Mengapa Obat Sakit Maag bisa Memperburuk Maag
Mengapa Obat Sakit Maag bisa Memperburuk Maag

Efek Samping Obat Sakit Maag

Walaupun antasida merupakan salah satu elemen utama obat maag yang umum dijumpai, konsumsi terus-menerus dapat memperparah gejala maag Anda, terutama jika Anda penderita maag kronis. Hal ini karena antasida dapat mengikis bagian dalam lambung jika dikonsumsi terlalu sering dan lama, sehingga justru berbahaya bagi penderita maag kronis yang harus lebih sering minum obat.

Magnesium dan basa aluminum merupakan mineral yang kerap ditemukan dalam beragam obat sakit maag, namun mineral-mineral ini juga bisa mendatangkan efek samping jika dikonsumsi terus-menerus. Kedua mineral ini dapat mengikis dinding lambung jika Anda mengonsumsi obat maag terus-menerus dalam jangka waktu lama. Selain itu, Anda juga bisa mengalami penumpukan mineral di dalam tubuh yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan jika dibiarkan terlalu lama.

Jika Anda memang menderita maag kronis dan harus mengonsumsi obat dalam waktu lama, obat alami merupakan yang terbaik.

Pilihan Obat Maag Terbaik

Obat maag terbaik untuk penderita penyakit maag kronis adalah obat alami. Indonesia memiliki banyak tanaman obat dan pangan yang berkhasiat untuk mengobati maag seperti kunyit, lengkuas, cengkeh, kacang hijau, dan bahkan jamur kuping. Mereka bisa dikonsumsi atau dijadikan ramuan tradisional dengan bermacam-macam resep sesuai selera dan kebutuhan.

Jika Anda tak ingin repot menyiapkan ramuan tradisional, Anda bisa juga memilih obat maag alami yang tidak mengandung antasida, seperti Maggo. Obat maag ini terbuat dari bahan-bahan yang biasa dijadikan obat maag tradisional, dan tak akan menyebabkan iritasi lambung. Obat sakit maag alami jelas pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengatasi maag tanpa terkena efek samping.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here