Bisnis

Mengenal Bisnis Viral Saat Ini: Jastip

Bila Anda mempunyai hobby berbelanja dan sering kehabisan uang gara-gara hobby tersebut mungkin sudah saatnya mulai berbelanja dengan cerdas dan memperoleh penghasilan dari minat Anda tersebut. Tahukah Anda bahwa hobby tersebut ternyata juga dapat dijadikan bisnis yang berpeluang mendapat profit besar. Bisnis dimaksud adalah personal shopper atau dalam bahasa Indonesia adalah jasa titip (jastip). Mulai dilakukan di tahun 2016, siapa sangka jastip menjadi bisnis viral saat ini walaupun banyak orang ini hanyalah trend yang berlangsung musiman. Faktanya seiring berjalannya waktu jasa ini semakin banyak peminatnya.

Kabar baiknya bisnis ini dapat dimulai tanpa modal besar asalkan yang bersangkutan memang kompeten dalam aktivitas ini. Seorang personal shopper haruslah mereka yang melek trend sehingga mengetahui produk-produk yang banyak disukai dan sering traveling terutama ke pusat-pusat perbelanjaan dalam atau pun luar negeri. Penyedia jasa titip bisa mempromosikan bisnisnya pada platform media social misalnya Facebook dan Instagram. Yang perlu dilakukan adalah mengunggah berbagai produk dari beragam brand dari mall dan gerai-gerai ternama.

Mengenal-Bisnis-Viral-Saat-Ini-Jastip
Mengenal-Bisnis-Viral-Saat-Ini-Jastip

Mengenal bisnis viral online jasa titip

Kira-kira berikut ini teknis bisnis jasa personal shopper untuk menambah informasi bagi Anda yang belum pernah sama-sekali mendengar tentang penyedia jasa unik ini.

  1. Penyedia jasa tentunya harus mempunyai akun media social untuk mempromosikan usahanya dengan mengunggah berbagai produk terkenal dan banyak disukai.
  2. Bila ada pengikut Anda di media social  yang tertarik dia akan menghubungi Anda untuk memesan produk yang
  3. Berikutnya klien akan mengirim uang sesuai jumlah yang Anda informasikan, termasuk tarif jasa dan ongkos kirim.
  4. Setelah membeli barang yang diinginkan Anda mengirimkan produk tersebut kepada alamat konsumen.

Bila dulu bisnis bisnis viral online jastip identik dengan produk-produk eksklusif yang mahal, tapi sekarang tidak lagi karena konsumen ternyata juga berminat dibelikan barang-barang biasa. Alasannya bisa beragam, mulai dari tidak punya waktu, enggan keluar masuk department store untuk mencari produk yang diinginkan, atau bagi penduduk kota-kota besar enggan menghadapi kemacetan di jalan.

Tarif jasa titip beli produk  yang harus dibayar kepada konsumen sangat beragam, semakin eksklusif dan sulit mendapatkan item yang diinginkan tentunya tarifnya akan semakin mahal. Tapi biaya jasa yang umum dikenakan adalah antara 25 ribu hingga 100 ribu. Seandainya dalam sehari Anda melayani 5 pesanan jastip dengan biaya 25 ribu, dalam satu bulan Anda bisa meraih pendapatan sekitar 3.7 juta rupiah.

Agar bisnis jastip berjalan lancar, beberapa panduan berikut mungkin bisa membantu Anda.

  1. Tentukanlah target pasar Anda dan berkonsentrasilah pada pangsa pasar tersebut. Contohnya Anda memilih produk fashion item wanita karena termasuk orang yang mengikuti trend, maka Anda bisa mulai mengunggah produk-produk yang dapat Anda belikan, seperti pakaian dari brand terkenal, jam tangan eksklusif, tas, sepatu, dan seterusnya. Bila target market sudah didapatkan selanjutnya Anda akan lebih mudah melakukan promosi untuk menarik minat klien.
  2. Sebagai bisnis yang populer di dunia maya, tentu saja promosi paling efektif adalah melalui internet juga, terutama media social, seperti Instagram atau Facebook Fan Page.
  3. Walaupun prinsip bisnis viral saat ini adalah menunggu order dari konsumen tapi tak ada salahnya rajin menyinggahi beragam gelaran diskon, sale, atau obral yang relevan dengan produk yang Anda tawarkan. Dengan begitu Anda mempunyai produk ready stock yang bisa Anda tawarkan dengan harga sale. Ini adalah salah satu cara memikat konsumen.

Semoga bermanfaat!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation
  • 6 Teknik Menjalankan Bisnis Properti Menguntungkan Untuk Pemula

Comment here