Info

Mengenal Lebih Dekat Generasi Milenial

Generasi-Milenial
Generasi-Milenial

Apa itu generasi millennial? Generasi ini dikenal juga dengan istilah generasi Y, yakni mereka yang lahir di antara tahun 1981 hingga 1994 dan sebagian mengatakan hingga tahun 2000. Mereka adalah orang yang saat ini memiliki usia produktif dan bahkan menjadi pasar terbesar abad ini. Mereka adalah orang-orang modern yang hidup seiring dengan muncul dan berkembangnya teknologi.

6 Karakter Generasi Millennial

Beberapa karakter generasi millennial berikut ini dapat membuat kamu dengan mudah mengenal generasi ini lebih dekat lagi.

  • Millennial  lebih percaya UGC (User Generated Content)

Maksudnya, dalam mengakses informasi atau menggunakan produk, mereka tidak akan percaya dengan iklan. Sebaliknya, mereka lebih percaya dengan sebuah review dari orang lain yang telah menggunakan produk tersebut. Jadi, reputasi produk itu yang menjadi alasan mereka menggunakannya bukan pada iklan. Mereka mencari review dari internet dengan mudah.

  • Millennial tidak bisa lepas dari HP ketimbang TV

Millennial tidak terlalu suka dengan TV. Iklan pada TV akan dihindari. Informasi dari TV juga tidak langsung dipercaya. Mereka lebih suka mencari informasi dari internet yang diakses dari HP atau smartphone mereka. Bahkan, saat mereka sedang menonton TV, mereka tidak bisa lepas dari HP. Apalagi jika jeda iklan, mereka akan lebih suka menggunakan HP. Bahkan, mereka bisa hidup tanpa TV tapi tidak tanpa HP

  • Millennial wajib memiliki akun media sosial

Generasi ini selau update informasi terbaru dan selalu aktif di dunia maya termasuk media sosial. Bahkan, generasi ini selalu mencoba untuk beradaptasi dengan media sosial baru sehingga satu orang saja memiliki berbagai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

  • Millennial lebih suka membaca e-book

Pada generasi sebelumnya, pembaca buku sangat banyak. Namun, memasuki generasi millennial pembaca buku semakin turun drastis. Masih ada yang membaca buku tapi jumlahnya sangat sedikit. Ini karena mereka lebih suka membaca e-book melalui smartphone dari pada buku. Untuk itulah banyak perusahaan atau penerbit buku yang akhirnya mengeluarkan buku versi e-book dan dijual dari pada buku konvensional.

  • Millennial sangat tahu teknologi

Dibandingkan dengan orang tuanya, generasi ini lebih tahu teknologi bahkan mereka yang mengajari teknologi pada orang tuanya. Ini karena generasi ini hidup bersama muncul dan berkembangnya teknologi.

  • Millennial lebih suka transaksi online

Generasi ini hampir melakukan aktivitasnya secara online termasuk dalam bertransaksi. Mereka berbelanja secara online, bertransaksi dengan kartu baik itu kartu debit, kartu kredit bahkan kartu elektronik.

Nah, itulah beberapa karakter dari generasi millennial yang dapat membantu kamu memahami generasi ini lebih jauh. Tentunya, masih ada ciri-ciri lainnya. Tapi, paling tidak saat ini kamu sudah memahami siapa dan bagaimana generasi ini.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation
  • 6 Teknik Menjalankan Bisnis Properti Menguntungkan Untuk Pemula

Comment here