Motivation

Mengenal Metode Hipnoterapi Untuk Menanamkan Motivation

Istilah hipnoterapi semakin sering didengar di tanah air sebagai salah satu bentuk pengobatan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan mental. Memang benar bahwa hipnoterapi berkaitan dengan hipnotis namun hendaknya tidak dihubungkan dengan hal-hal yang bersifat negatif. Sesungguhnya memanipulasi pikiran bawah sadar dengan hipnoterapi juga dapat dilakukan untuk menanamkan motivation serta memaksimalkan potensi diri. Nah berikut ini ulasannya.

Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation
Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Mengenal hipnoterapi untuk motivation

Secara ringkas dapat dijelaskan bahwa hipnoterapi adalah pengobatan dengan metode hypnosis yang secara klinis dimanfaatkan untuk mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang secara fisik dan psikis. Teknik ini dilakukan untuk menanamkan keyakinan yang benar secara bypass atau memanipulasi pikiran bawah sadar dengan bentuk edukasi khusus.

Contohnya padapenderita yang menerapkan pola hidup tidak sehat dengan kebiasaan merokok atau mengonsumsi alcohol, dengan sugesti yang positif diharapkan akan mempunyai pola hidup yang lebih baik dan sehat. Selain itu hipnoterapi juga dapat membantu orang untuk menanamkan motivation positif dalam dirinya untuk meraih kesuksesan, meningkatkan percaya diri, mengatasi trauma, dan sebagainya.

Metode ini dilakukan dengan teknik relaksasi dengan bimbingan terapis atau disebut efek placebo.  Pada saat direlaksasi orang tak sepenuhnya sadar sehingga dia lebih mudah diarahkan melalui rangsangan pada pikiran bawah sadarnya.  Faktanya walaupun tak semua ilmuan menyetujui terapi ini namun cukup banyak keberhasilan yang dicapai dengan hipnoterapi.

Faktor-faktor yang berdampak pada keberhasilan metode hipnoterapi

Ternyata keberhasilan metode ini dipengaruhi oleh 2 hal, yaitu faktor endogen dan eksogen.

Faktor endogen

Faktor ini bersumber dari dalam diri seseorang, contohnya karakter bawaan. Bila memutuskan untuk melakukan terapi ini pastikan Anda memang mempunyai alasan kuat. Contohnya Anda ingin menjagi pebisnis sukses tapi tidak percaya diri untuk menjual produk buatan Anda kepada target market.  Rasa minder ini Anda sadari sebagai penghalang walaupun sebenarnya Anda mempunyai motivation yang cukup kuat.

Anda harus berani menerima perubahan dalam diri agar potensi Anda lebih berkembang. Lakukan sedikit demi sedikit untuk memunculkan rasa percaya diri, contohnya mengajak berkenalan, memulai pembicaraan, memperkenalkan produk Anda kepada orang-orang di sekitar lingkungan. Inilah faktor yang meningkatkan keberhasilan hipnoterapi, yaitu keinginan yang kuat untuk berubah dari dalam diri sendiri.

Faktor eksogen

Yang dimaksud faktor eksogen adalah faktor yang berasal dari luar atau lingkungan. Contohnya Anda bekerja di bagian layanan publik yang mewajibkan untuk berinteraksi dengan orang lain, padahal bila boleh memilih Anda lebih suka bekerja sendiri dalam cubicle karena pemalu. Karena kondisi “terpaksa” ini lama-kelamaan Anda jadi terbiasa dan dapat beradaptasi. Nah, faktor lingkungan ini juga penting untuk menunjang kesuksesan dalam hipnoterapi untuk motivation.

Untuk mendapatkan bantuan terapi ini, pastikan Anda menghubungi penyedia layanan yang professional dan berlisensi.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here