Info

Menghitamkan Rambut Secara Alami dengan Ramuan Herbal

Rambut berwarna hitam merupakan idaman bagi semua orang terutama orang indonesia yang secara genetik berambut hitam namun apabila seseorang memiliki rambut yang berwarna coklat apalagi putih di anggap memiliki rambut yang kurang sehat secara alami. Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami memang banyak. Sudah banyak sekali produk kesehatan rambut yang beredar di pasaran dan memiliki kandungan zat yang dapat memperbaiki sel-sel rambut untuk membuat rambut kembali hitam tetapi karena campuran bahan kimia yang di kandungnya terkadang menyebabkan muncul ketombe atau bahkan alergi.

"cara

Oleh karena itu saya akan memberikan sebuah cara menghitamkan rambut secara alami. Tetapi sebelum kita membahas cara meghitamkan rambut secara natural ada baiknya kita mengetahui penyebab rambut menjadi tidak hitam, antara lain :

  • Kurang nya zat para amino asam benzoat
  • Penggunaan shampoo atau minyak rambut yang tidak cocok
  • Rambut sering terpapar sinar matahari
  • Stress
  • Gizi buruk
  • Faktor genetika
  • Sedang mengalami pengobatan atau penyakit berat
  • Gangguan ginjal
  • Keracunan oleh logam berat
  • Kelainan pada imun serta hormon
  • Terpapar sinar X

Gejala-gejala di atas biasanya di ikuti dengan gejala-gejala rambut menjadi berwrna kecoklatan ,keputih-putihan sera rambut menjadi luntur,kasar ,kusam serta kusut. Jika anda mengalami gejala tersebut maka kali ini anda tidak usah risau karena saya akan membagikan Cara menghitamkan rambut secara alami.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Ramuan

Rambut merupakan mahkota bagi sang pemilikinya maka dari itu menjaga rambut agar tetap sehat menjadi faktor kunci menjaga penampilan anda ,berikut ini beberapa cara menghitamkan rambut secara alami.

Mengunakan ramuan daun kembang sepatu

Cara ini dipercaya sejak dari dulu oleh para pendahulu kita ,caranya:

siapkan 10-15 helai daun kembang sepatu kemudian cuci lalu di remas-remas hingga lendir atau getah daun sepatu keluar

Menggunakan ramuan kelapa yang masih muda

Cukup anda ambil daging kelapa hijau kemudian anda campurkan dengan air garam setelah itu diam kan campuran ini selama semalam ,lalu keesokan harinya air perasan tersebut tinggal gi gunakan dengan cara di pakai keramas ,lakukan hal ini selama tujuh hari berturut-turut.

Biji pepaya

Bahan biji pepaya mudah di temukan ,caranya cukup anda sangrai /gongseng biji pepaya kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkan dengan minyak kelapa sebanyak satu sendok teh ,cara penggunaan nya anda cukup menggosok kank ramuan ini j=ke kulit kepala anda.

Air teh

Mungkin ini lah cara yang termudah untuk menghitam kan rambut anda karen bahan yang di butuhkan sangat mudah dijumpai ,Ambil dua sendok makan teh kemudian seduh teh dengan air mendidih lalu diam kank selam kurang lebih satu hari.esok harinya anda tinggal guakan ar teh tersebut untukmembasahi ramut anda ,lakukan hal ini tiap pagi hingga 1 minggu.

Sudah banyak studi kasus yang membuktikan cara-cara di atas terutama pada ramuat daun kembang sepatu ,ada yang menyebutkan ramuan ini 80% dapat hitamkan rambut secara alami.

Itulah beberapa cara menghitamkan rambut secara alami. Anda tidak mesti memilih salah satunya.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Masak Ikan Vegan Lapis Nori Sambel Mangga
  • cara menguruskan badan dengan cepat
  • Diet yang Sehat pada Penderita PCOS
  • sholat idul adha

Comment here