Bisnis

Merintis Bisnis Properti Tanpa Modal

Merintis Bisnis Properti Tanpa Modal

Terlepas dari berbagai kontroversinya tentu kita tak dapat memungkiri bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald  Trump adalah seorang master dalam bisnis property hingga dia  diberi julukan raja property. Menurut pendapatnya bisnis property mempunyai 3 keunggulan dibandingkan yang lainnya yaitu, artistic, solid, dan tangible. Yang dimaksud tangible di sini  karena property digolongkan sebagai real assets atau asset yang sungguh-sungguh ada. Artinya jenis asset tersebut dapat menjadi jaminan atau agunan. Nah Anda berniat bisnis properti tanpa modal? Simak ulasan berikut.

Merintis Bisnis Properti Tanpa Modal
Merintis Bisnis Properti Tanpa Modal

Bisnis properti tanpa modal mulai dari nol

Walaupun banyak orang yang sudah mengetahui bahwa bisnis property menawarkan peluang yang  menggiurkan tapi sayangnya sebagian besar belum berani terjun pada bisnis yang satu ini. Alasannya karena khawatir sulit dilakukan mengingat nilai asset property yang tinggi, penuh tantangan dan persaingan berat, serta modal yang tidak mencukupi. Padahal sebenarnya bukan mustahil merintis usaha dalam bidang property ini tanpa modal.

Para investor yang berpengalaman dalam bisnis ini merekomendasikan beberapa point penting yang perlu Anda ketahui.

  • Anda bisa memilih bisnis property yang berpeluang memberikan profit besar seperti bidang pengembang atau developer dan bidang investasi. Tapi lagi-lagi ini memerlukan modal yang besar tapi Anda tetap dapat berpartisipasi sebagai pemasar atau marketing untuk unit-unit property yang hendak dibangun dan dijual.
  • Sukses bisnis properti tanpa modal besar dapat dilakukan dengan berperan sebagai penanam modal. Lalu keuntungan dari investasi ini walaupun jumlahnya belum terlalu besar dapat Anda putar kembali sebagai modal awal untuk membangun bisnis Anda sendiri. Cara berkontribusi sebagai investor adalah dengan bergabung pada program crowd founding atau menabung property. Di sini Anda membeli property secara patungan dengan investor yang lain sehingga modal yang disetorkan cukup terjangkau, sekitar minimal 1% dari nilai total properti.

 Jadi Anda tidak berbagi asset property tersebut secara fisik namun secara kepemilikian. Keuntungan yang diperoleh berasal dari penjualan property tersebut setelah sekian lama dengan asumsi nilainya akan meningkat. Besarnya  keuntungan bagi tiap-tiap investor adalah sesuai dengan investasi yang diserahkan.

  • Sebelum memulai bisnis properti tanpa modal bisnis property jangan lupa melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan wawasan tentang lokasi yang akan menjadi obyek bisnis property Anda. bisnis ini lebih cocok dilakukan di  kawasan pusat keramaian, menjangkau sarana umum, dan transportasi.

Bisnis properti tanpa modal tanpa hutang dapat Anda lakukan dengan aktivitas berikut ini:

  1. Menjadi perantara jual beli tanah – Secara sederhana tugas  Anda di sini  adalah menjalin kerjasama dengan pemilik tanah. Keuntungan yang Anda peroleh berdasarkan system komisi atau bagi hasil. Lakukan negosiasi dahulu berapa persen komisi yang Anda inginkan sekaligus alasannya. Setelah ada kesepakatan barulah Anda mencari pembeli dan  menangani berbagai hal hingga pembelian tersebut sukses.
  2. Menjadi agen – Anda tinggal melamar untuk menjadi agen pada perusahaan jasa penjualan property yang terpercaya. Beraktivitas di bawah nama perusahaan besar akan memudahkan Anda memperoleh kepercayaan dari klien atau calon klien. Keuntungan yang Anda peroleh dengan berada di bawah naungan perusahaan jasa tersebut adalah tidak perlu repot mencari sendiri property dank lien yang potensial.
  3. Digital marketing property – Cara memulai bisnis properti tanpa modal dapat dilakukan dengan membangun website sebagai platform promosi. Anda bisa menyediakan slot pada website Anda kepada para agen property atau perorangan yang berniat membeli atau menjual berbagai jenis property. Untuk itu Anda harus memastikan website tersebut mempunyai traffic atau kunjungan yang tinggi sehingga iklan yang dipasang pada website tersebut berpeluang dilihat oleh banyak pengguna internet.

Semoga informasi tentang bisnis properti tanpa modal ini bermanfaat!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • BOLA MIE BROKOLI
  • Lidah Kucing
  • Kabupaten Layak Anak Pasaman Barat
  • Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Comment here