Berita

NASA Terbitkan Buku Kumpulan Foto Bumi

NASA-Terbitkan-Buku-Kumpulan-Foto-Bumi
NASA-Terbitkan-Buku-Kumpulan-Foto-Bumi

Beberapa waktu lalu NASA merilis buku 168 halaman yang berisi gambar-gambar luar biasa dari perspektif satelit berupa foto salju, es, tanah, air, dan atmosfer. Buku berjudul Earth dengan sampul hardcover tersebut dapat Anda miliki dengan US$ 53. Alternatif lainnya bila tak ingin membeli bukunya Anda bisa menikmati versi online interaktifnya secara cuma-cuma pada divisi NASA’s Earth Observatory. Bagi yang lebih menyukai E-book yang praktis Anda juga bisa mengunduh versi PDF atau digitalnya juga secara gratis.

Buku Earth versi interaktif yang menarik dan edukatif

Para versi interaktif tersebut pemirsa dimungkinkan untuk mengklik kumpulan foto  sebagaimana pada galeri lengkap dengan deskripsi keterangan untuk memberi penjelasan gambar yang Anda saksikan. Anda bisa mengklik pada kategori yang Anda inginkan, misalnya es dan salju, atmosfer, dan sebagainya. Keterangan gambar es dan salju yang berupa teks berada di bagian kiri sejatinya merupakan jepretan dari Gletser Mertz yang mengalir dari gunung es calving Antartika Timur menuju Samudra Selatan. Foto tersebut diambil pada tahun 2010 oleh satelit Earth – Observing – 1.

Pada kategori air Anda akan menemukan gambar pertama agak serupa dengan pembuluh darah yang bercabang-cabang dan dilihat di bawah mikroskop. Beberapa paragraph keterangan gambar tersebut menjelaskan bahwa obyek itu diambil di Queensland, Australia. Bila ingin mendapatkan lebih banyak informasi Anda bisa meng-klik tautan untuk mengakses informasi selengkapnya. Di sini Anda akan menemukan referensi, latar belakang, serta sumber daya tambahan. System pusat informasi ini dibuat sesimple mungkin sehingga pemirsa hanya perlu sekali klik untuk mendapatkan data yang dikehendaki selengkap mungkin.

Buku yang menginspirasi

Bila Anda penasaran mengapa NASA merilis buku tersebut, yang tentu saja membutuhkan kerja keras pada proses pembuatan dan produksinya, penerbit buku Earth menyatakan bahwa pihaknya berniat untuk membuat orang-orang terinspirasi untuk memahami, menghargai, serta memunculkan keberanian untuk menjelajahi planet yang kita sebut “rumah” ini. Berikutnya, NASA juga menyediakan versi gratis sebagai salah satu upaya bagi mereka yang berniat mencari pemecahan atas masalah-masalah global yang semakin mengancam, misalnya persediaan pangan bagi seluruh umat manusia, air bersih, serta kesehatan.

Sebelum dirilisnya buku Earth ini, pada bulan September 2016, fotografer Benjamin Grant juga meluncurkan buku kumpulan foto lanskap bumi yang diambil dari luar angkasa. Foto-foto dari buku berjudul Overview: A New Perspective tersebut diambil dari armada empat buah satelit milik perusahaan DigitalGlobe. Motivasinya membuat buku tersebut adalah karena sejak kecil Grant memang sudah tertarik dengan berbagai hal yang berhubungan dengan luar angkasa.

Buku Overview: A New Perspective ini ditulis dengan gaya bahasa yang ringan disertai foto-foto yang indah, antara lain ledakan gunung berapi sebuah pulau di Jepang, system irigasi buatan yang mempunyai pola indah bila dilihat dari ketinggian, hingga obyek-obyek umum seperti gedung olahraga.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here