Info

Obat Sakit Maag Potensial dari Barang Belanjaan Anda

Maag adalah kondisi yang membuat aktifitas harian Anda terganggu, dan penderita maag kronis kerap tergantung pada obat sakit maag agar tetap bisa beraktifitas. Akan tetapi, penderita maag juga harus hidup sehat dan memiliki pola makan teratur agar kondisi tubuh tetap terjaga. Salah satu caranya adalah memilih jenis makanan yang tepat untuk dimasukkan ke dalam daftar belanja Anda tiap hari.

Obat Sakit Maag Potensial dari Barang Belanjaan Anda
Obat Sakit Maag Potensial dari Barang Belanjaan Anda

Contoh Bahan Makanan untuk Mengatasi Gejala Maag

Ingin agar tubuh Anda lebih siap mengatasi gejala penyakit maag? Berikut beberapa jenis bahan makanan dan bumbu yang sebaiknya Anda sertakan dalam keranjang belanja tiap hari:

  • Kubis. Sayuran yang mudah diolah ini memiliki enzim yang dapat mengurangi frekuensi gejala maag serta menetralisir asam lambung. Kubis sebaiknya dimakan segar (misalnya dipotong tipis-tipis dan dimakan begitu saja), tapi bisa juga dijadikan jus untuk efek lebih cepat.
  • Bawang putih. Bahan masakan populer ini bisa menjadi obat sakit maag karena mengurangi masalah pencernaan serta membunuh bakteri penyebab radang lambung, H. pylori. Gunakan setidaknya 2 siung bawang putih dalam masakan setiap hari untuk hasil maksimal.
  • Pisang. Buah ini mampu mengurangi produksi asam lambung dan menyembuhkan iritasi dinding lambung. Pisang yang belum terlalu matang dan tak terlalu manis adalah yang terbaik.
  • Olahan kedelai seperti tempe dan tahu. Kedelai mengandung flavonoid yang bisa menetralisir asam lambung dan mengurangi frekuensi gejala maag.
  • Jahe. Akar-akaran yang berbau harum dan berasa pedas ini membantu mengurangi masalah pencernaan dan melegakan rasa kembung dan mual. Jahe segar yang diseduh tanpa gula adalah yang terbaik untuk penderita maag.
  • Ketela. Ketela tak hanya merupakan sumber pati, namun dapat juga dijadikan obat maag. Caranya adalah dengan memarut ketela sampai Anda mendapatkan endapan patinya, lalu dimakan 2 kali sehari.

Ingin bisa lebih menjaga diri dari maag? Anda bisa mengonsumsi obat sakit maag alami seperti Maggo, yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kunyit, cengkeh dan kacang hijau, dan menjadi pasangan yang ideal untuk pola makan sehat Anda.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here