Info

Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan?

Sakit maag merupakan penyakit umum, sehingga sering dianggap remeh asal orang sudah mengonsumsi obat sakit maag. Akan tetapi, maag yang tidak ditangani dengan baik dapat memicu kondisi yang lebih parah. Maag sendiri merupakan gejala yang disebabkan oleh produksi asam lambung berlebih, yang diakibatkan entah pola makan tak teratur atau bakteri bernama Helicobacter pylori. Selain itu, radang dinding lambung (gastritis) juga bisa menjadi pemicu maag.

Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan

Gejala Maag dan Dampak Buruknya

Pada umumnya, penderita maag akan merasakan gejala-gejala seperti ini:

  • Kembung, mual, dan sakit perut, terutama di bagian ulu hati.
  • Berkeringat dingin, gemetar dan pucat.
  • Sering kembung dan merasa tak enak di perut karena pencernaan terganggu.
  • Sendawa berlebihan, terutama jika perut sedang kosong.
  • Dapat terjadi pendarahan jika sudah parah (saat muntah, terlihat campuran darah berwarna seperti kopi pada muntahan).

Gejala-gejala ini seringkali dianggap mudah untuk diatasi dengan obat sakit maag, namun jika maag tidak ditangani dengan serius dan dibiarkan menjadi parah, kondisi ini bisa berkembang menjadi penyakit seperti kanker tukak lambung. Selain itu, gejala maag yang sering kambuh bisa mengganggu aktifitas harian Anda, mengganggu jika ingin beribadah seperti puasa, dan membuat tidur tak nyenyak sehingga berpengaruh pada stamina. Jadi, pastikan Anda menaruh perhatian serius pada penyakit maag Anda.

Cara Menangani Penyakit Maag

Mengatur gaya hidup sangat penting agar penyakit maag tidak mengganggu Anda. Pastikan agar tidak terlambat atau menunda-nunda makan, misalnya dengan mengatur jadwal tetap untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Jenis makanan yang dimakan juga sebaiknya bergizi, tidak pedas, tidak berminyak, tidak mengandung terlalu banyak gula, dan mengandung banyak vitamin serta serat. Minuman beralkohol, susu, dan kafein juga sebaiknya dihindari.

Tanaman obat tradisional seperti kunyit, temulawak, lengkuas, dan cengkeh dapat membantu meringankan maag. Akan tetapi, jika Anda ingin lebih praktis, Anda bisa mengonsumsi obat maag alami seperti Maggo, obat sakit maag tanpa antacid yang mengandung bahan-bahan tradisional berkhasiat untuk mengobati maag.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here