Berita

Pasien Positif Covid-19 Di Sumbar Bertambah 5 Orang dan Membuat Total Kasus 805 Orang

Covid-19 masih menjadi momok yang mengerikan bagi seluruh dunia karena meskipun dunia telah memasuki era new normal, namun tetap pertambahan kasus masih ditemukan dimanapun. Bahkan jumlah pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 5 orang di Sumatera Barat sesuai dengan data yang diterima pagi ini sehingga total kasus positif Covid-19 yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat ini menjadi 805 orang dan ini semua termasuk dengan mereka yang sudah dinyatakan sembuh.

Positif Covid-19 Di Sumbar
Positif Covid-19 Di Sumbar

Bertambahnya 5 Orang Pasien Positif Covid-19 Menjadikan Sumbar Memiliki Catatan 805 Kasus

Jasman Rizal sebagai juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumatera Barat mengatakan melalui halaman resmi Pemprov Sumbar jika kemarin tidak ada sama sekali konfirmasi laporan jika terdapat warga Sumatera Barat yang positif terkena Corona sebab tidak ada sama sekali pemeriksaan kemarin. Namun hari ini tanggal 14 Juli 2020, pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 5 orang pada pukul 5 pagi tadi dan penanggung jawab tim dari penelitian spesimen yaitu Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si melaporkan jika dari sekitar 2.327 orang, 5 warga terkonfirmasi positif.

Sementara itu hari ini, positivity ratenya menjadi 0.21%. Menurut beliau, sekitar 2231 spesimen telah diperiksa di dalam Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Sementara itu, Balai Pengujian veteriner Wilayah II Baso melakukan pemeriksaan pada sekitar 96 spesimen. Beliau menambahkan jika sekitar 14 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mereka mengalami 2 kali konversi negatif.

Dia juga menambahkan bahwa adanya penambahan pasien positif ini membuat total 805 orang warga Sumatera Barat yang terinfeksi Covid-19 sampai dengan hari ini. Namun itu termasuk dengan yang sudah sembuh dan rinciannya adalah sekitar 685 orang atau 85,1% telah dinyatakan bebas atau sembuh dari Covid-19. Kemudian sekitar 88 orang atau 10,93% orang menjalani perawatan dan juga karantina. Sementara itu, sekitar 32 orang atau 3,97% dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat itu juga mengatakan bahwa mereka akan tetap memberikan informasi yang lebih lengkap apabila terdapat data yang berubah sore ini. Tentu saja masalah Covid-19 ini bukan hanya masalah dinas kesehatan atau pihak tertentu saja melainkan menjadi masalah seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia apalagi setiap hari, pasien positif di berbagai wilayah semakin bertambah. Guna mencegah pertambahan ini, maka warga pun wajib untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Meskipun sebagian wilayah di Sumatera Barat telah menjadi zona hijau, ini tak berarti jika warganya sudah terbebas dari Covid-19 dan mengacuhkan protokol kesehatan. Anjuran kesehatan dari pemerintah ini tetap harus dijalankan demi mencegah munculnya pasien positif Covid-19 dan tatanan era new normal bisa berlangsung dengan sangat lancar. Apalagi sekarang jalur pendidikan telah dibuka kembali sehingga kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap harus diperhatikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 makin parah.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here