Info

Penyakit Kanker Getah Bening – Gejala & Penyebab

penyakit-kanker-getah-bening
penyakit-kanker-getah-bening

Kanker merupakan penyakit yang masih menjadi momok mengerikan di masyarakat. Tapi meskipun demikian, ternyata jumlah dari penyakit kanker getah bening terus mengalami peningkatan. Bahkan menurut laporan dari Konferensi Limfatik Internasional mengungkapkan kalau setiap 9 menit di seluruh dunia dilaporkan mengenai satu kasus baru. Untuk bisa menghindarinya, tentu anda harus mengetahui gejala-gejala yang ditimbulkan, agar bisa melakukan serangkaian penyembuhan sejak dini. Jangan pernah mengabaikan tanda yang mungkin anda anggap biasa saja seperti munculnya benjolan, walaupun tidak terasa gatal ataupun nyeri, sebaiknya jangan acuh pada kesehatan sendiri.

 Penyebab Penyakit Kanker Getah Bening

Limfoma atau kanker getah bening merupakan semacam tumor ganas yang asalnya dari kelenjar getah bening. Pemeriksaan yang dilakukan dengan segera, dapat membuka peluang untuk melakukan pengobatan limfoma tahap awal. Sudah pasti fungsinya adalah untuk memanjangkan kelangsungan hidup. Agar anda bisa mengetahui tanda-tanda yang ditimbulkan pada penyakit ini, di bawah ini akan ada ulasannya, yaitu :

  • Terjadi penurunan berat badan
  • Gatal-gatal
  • Munculnya keringat pada malam hari
  • Demam
  • Adanya pembesaran di kelenjar getah bening seperti ketiak, leher atau pangkal paha

 

Limfoma berkaitan erat dengan system limfatik (bagian yang penting dari system kekebalan tubuh, memiliki tugas untuk membentuk pertahanan secara alamiah dari tubuh untuk memberikan perlawanan terhadap kanker dan juga infeksi). Untuk penyebab kanker getah bening belum bisa diketahui secara pasti, namun ada empat hal yang bisa menjadi kemungkinan, yakni :

  • Adanya infeksi dari bakteri, virus, atau toksin lingkungan seperti bahan pengawet, pewarna kimia, herbisida, dan lainnya
  • Faktor keturunan/ riwayat penyakit di dalam keluarga
  • Kelainan pada sistem kekebalan tubuh

Jika anda mengalami tanda-tanda seperti di atas dan ada keluarga yang mengalaminya, sebaiknya lekas berkunjung ke dokter. Pihak medis bisa melakukan pengobatan untuk anda. Seperti yang diketahui kalau penyakit kanker getah bening dibagi menjadi dua jenis yaitu Hodgkin’s (pembesaran tanpa adanya rasa sakit) dan non Hodgkin (asalnya dari linfonodus atau jaringan limfa yang lainnya). Untuk pencegahan anda bisa menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat serta jangan lupa berolahraga.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here