Marketing

Peran Sosial Media dalam Digital Marketing

Peranan-Sosial-Media-dalam-Digital-Marketing
Peranan-Sosial-Media-dalam-Digital-Marketing

Menurut kamu, ada berapa macam media sosial yang saat ini berada di tengah masyarakat? Jawabannya banyak sekali dari mulai Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Google+, Instagram dan lain-lain. Semuanya kini sudah menjadi bagian gaya hidup bahkan bagian dari hidup itu sendiri karena ada orang yang bahkan tidak bisa lepas dari sosial media. Di Indonesia sendiri, dari seluruh pengguna internet, sekitar 80% penggunanya aktif di Medsos terutama Facebook.

Sosial Media, Digital Marketing Terbaik

Pada paragraf sebelumnya kamu mengetahui jumlah pengguna medsos yang sangat besar di Indonesia. Kemudian, kamu juga tahu bahwa sekarang sudah eranya digital marketing atau strategi pemasaran dengan menggunakan teknologi digital. Jika dilihat, teknologi digital ini bisa berupa pesan elektronik atau email, video, gambar dan lain sebagainya yang disebarkan secara online. Ini karena digital marketing merupakan bagian dari internet marketing.

Jadi jika diurutkan, di dalam internet atau online marketing terdapat digital marketing dan di dalam digital marketing terdapat sosial media  marketing. Dari sini bisa disimpulkan bagaimana sosmed sangat berperan aktif bahkan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan suatu bisnis terutama bisnis online. Saat ini, sudah sangat marak perusahaan besar juga aktif di medsos seperti menggunakan Fanspage Facebook untuk tampil lebih dekat dengan para pelanggannya.

Jika dilihat dari sisi media sosial itu sendiri, bisa disimpulkan bahwa media sosial merupakan strategi digital marketing terbaik. Ini karena di dalam media sosial kamu bisa memasarkan produk dengan menggunakan pesan singkat berupa teks. Kamu juga bisa melakukan pemasaran dengan gambar bahkan kamu bisa membuat video singkat berdurasi tidak lebih dari 5 menit untuk memaksimalkan penyebaran iklan atau promosi produk kamu terhadap konsumen.

Ada juga fasilitas untuk beriklan berbayar untuk menyebarkan konten secara luas dengan waktu yang sangat singkat. Jika kamu tidak suka dengan iklan berbayar ini, kamu bisa membuat sebuah postingan yang mampu menjadi viral sehingga akan menjangkau lebih banyak calon konsumen. Tentunya, dibutuhkan orang-orang yang ahli di bidang sosmed marketing untuk bisa membuat konten menarik yang menembus hingga ke ratusan ribu bahkan jutaan pengguna sosmed secara cepat.

Jadi, jika ditanya apa peranan medsos terhadap digital marketing? Jawaban singkatnya; medsos merupakan jantungnya dari digital marketing mengingat banyak sekali faktor yang mendukung akan hal itu termasuk dari sifat medsos itu sendiri yang akan menghubungkan antara orang satu dengan orang yang lain sehingga sangat efektif untuk dijadikan media promosi atau iklan mengenalkan produk kepada calo konsumen baru serta menjaga konsumen yang sudah ada.

Kamu membutuhkan para master yang bergerak di bidang marketing dengan sosial media . Mulailah memanfaatkan potensi yang sangat besar ini bersama para ahli untuk menjaring jumlah konsumen lebih besar lagi. Selamat mencoba!

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here