Kuliner

Resep Camilan Saat “Lockdown”

Saat ini dunia sedang diserang oleh virus mematikan Covid 19 atau Corona yang telah menjatuhkan banyak sekali korban jiwa hingga pemerintah Indonesia juga memberlakukan “Lockdown” dengan bantuan pemerintah setempat guna menekan penularan virus tersebut. Namun selama menjalani masa karantina, sudah pasti Anda bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Tapi sebagian orang mampu berpikir kreatif hingga menciptakan resep camilan sederhana yang mudah dibuat dan enak tanpa memerlukan peralatan atau bahan yang mahal.

Membuat Resep Camilan Kreatif Selama Menjalani Masa Karantina di Rumah

Jangan biarkan masa karantina ini membuat kreativitas Anda menjadi berkurang. Bahkan ini merupakan momen tepat untuk memunculkan ide kreatif Anda untuk membuat resep camilan sederhana yang unik dan berbeda sehingga tidak akan membosankan sedikitpun. Inilah beberapa resep unik yang bisa Anda coba antara lain:

  • Cheetos Mozarella

Ini merupakan resep yang diperoleh dari aplikasi Tik Tok dan ini merupakan camilan yang pasti disukai banyak orang khususnya anak kecil. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah yaitu Cheetos dengan rasa jagung bakar, 2 butir telur, keju mozarella secukupnya dan tepung terigu. Cara membuatnya cukup mudah karena Anda hanya perlu pecahkan telur ke dalam wadah dan kemudian kocok lepas telur itu.

cheetos mozzarella
cheetos mozzarella

Selanjutnya, hancurkan Cheetos tapi jangan terlalu lembut dan masih memiliki tekstur. Potonglah keju menjadi kotak-kotak atau Anda sobek. Celupkan potongan keju itu ke dalam telur dan kemudian balurkan ke tepung terigu. Celupkan lagi ke adonan telur dan kemudian gulingkan di remahan Cheetos tersebut. Goreng sebentar hingga kecoklatan dan nikmati.

  • Dorayaki Oreo

Camilan favorit Doraemon ini tidak perlu lagi ribet untuk dibuat. Bahkan Anda hanya membutuhkan 4 bahan utama saja. Yang Anda perlukan hanya 1 bungkus Oreo rasa apa saja, 1 butir telur, 1 sachet kental manis rasa cokelat kemudian 1 sendok teh Baking Powder dan air. Langkah membuatnya dimulai dari Anda harus memisahkan biskuit oreo dengan selai krim yang ada di dalamnya. Kemudian hancurkan biskuit hitam Oreo itu sampai halus.

Dorayaki Oreo
Dorayaki Oreo

Kemudian di wadah yang terpisah, Anda bisa mengocok telur dan tambahkan kental manis dengan air secukupnya saja dan tidak perlu terlalu encer. Tambahkan ke dalam cairan itu baking powder sehingga adonan nantinya bisa mengembang. Kemudian campurkan dua bahan kering Oreo ini dengan bahan basah yang tadi sehingga membentuk adonan seperti pancake. Selanjutnya tutup dengan kain bersih selama 20 menit.

Panaskan teflon dan beri sedikit margarin atau mentega sehingga adonan tidak lengket. Anda bisa menuang adonan hingga membentuk lingkaran kecil dan tunggu sampai sedikit ada gelembung yang muncul dan baliklah. Buat dalam jumlah banyak dan Anda bisa mengisinya dengan selai Oreo yang sebelumnya. Campurkan selai itu dengan kental manis sehingga bisa membentuk krim. Anda bisa oleskan di tengah kedua adonan yang matang dan kemudian tumpuk hingga membentuk dorayaki.

Inilah resep camilan sederhana yang bisa Anda buat selama menjalankan masa karantina sehingga tidak lagi bosan dengan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Gerakan 3T dan Obat Sakit Maag Alami sebagai Upaya Mencegah Maag
  • Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
  • Obat Sakit Maag Terbaik dan Mengapa Maag Tak Boleh Diremehkan
  • Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan dan Aktifitas Sehari-hari

Comment here