Kuliner

Resep Kue Bolu Kukus Lapis Lembut

kue bolu kukus lapis

Tak memiliki oven listrik atau microwave sesungguhnya bukan halangan bagi Anda untuk membuat olahan kue sebagai hidangan tambahan bagi anggota keluarga karena sudah banyak resep kue atau cake yang diolah dengan cara dikukus. Salah satu resep tersebut misalnya adalah resep kue bolu kukus lapis yang kelezatannya dijamin tak kalah dengan kue-kue olahan menggunakan oven. Resep yang akan diulas berikut ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menyediakan cemilan untuk anggota keluarga teman bersantai di sore hari.

kue bolu kukus lapis
kue bolu kukus lapis

Resep kue bolu kukus lapis mudah dan sederhana

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat resep kue bolu kukus lapis ini adalah 6 butir telur ayam, 250 gram gula pasir, 200 ml santan kental (sebaiknya dari kelapa asli dan bukan yang instan), 275 gram tepung terigu, ½ sendok teh vanili bubuk, dan 3 macam pewarna makanan sesuai selera. Sebagai cetakan kue lapis Anda, persiapkan loyang bulat dengan garis tengah kira-kira 25 cm. Jangan lupa mengalasi dasar loyang dengan kertas roti kemudian diolesi mentega untuk mencegah adonan lengket.

So, bagi Anda yang ini tahu cara membuat resep kue bolu kukus lapis yang lezat dan lembut

  • Masukkan gula pasir dan telur ke dalam baskom lalu gunakan mixer untuk mengaduknya hingga merata dan mengental. Setelah itu tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit juga vanili dan santan. Aduk semua bahan hingga merata lalu matikan mixer. Bagi adonan menjadi tiga bagian, lalu beri warna sesuai dengan pewarna makanan yang Anda siapkan. Sementara itu panaskan alat pengukus.
  • Tuangkan satu bagian adonan kue yang telah diberi pewarna dan kukus selama 10 menit. Setelah 10 menit, tuangkan tuangkan adonan kedua dengan warna yang berbeda dan kukus kembali selama 10 menit. 10 menit kemudian, lakukan hal yang sama dengan bagian adonan yang terakhir lalu kukus selama 15 menit.
  • Angkat adonan, dinginkan, dan potong-potong. Kue bolu kukus Anda siap dihidangkan.

Membuat resep kue bolu kukus lapis yang trendy

Beberapa waktu yang lalu kue tart pelangi dengan bagian dalam cake yang berwarna-warni sempat menjadi trend pada dunia kuliner. Jika ingin mengikuti trend kuliner ini, Anda juga dapat membuatnya menggunakan resep kue bolu kukus lapis yang dimodifikasi menjadi bolu kukus pelangi. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membagi adonan yang telah dikocok menjadi lebih banyak bagian dan memberinya warna sesuai selera. Setelah itu, untuk memanggangnya Anda bisa melakukan cara yang persis sama dengan metode di atas. Tak sulit, bukan?

Untuk mempercantik kue bolu kukus pelangi buatan sendiri ini, Anda bisa menambahkan berbagai macam toping seperti parutan keju, kismis, sukade, mesis coklat, pasta coklat, dan lain sebagainya. Agar toping menempel sempurna, olesi terlebih dahulu permukaan kue dengan selai atau mentega. Nah, selamat mencoba resep kue bolu kukus lapis di dapur Anda.

 

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • BOLA MIE BROKOLI
  • Lidah Kucing
  • Kabupaten Layak Anak Pasaman Barat
  • Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Comment here