Info

Resep Mudah dari Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami

Maag adalah kondisi yang umum, dan banyak orang dengan kondisi ini tergantung pada obat sakit maag untuk menangani gejala mereka. Akan tetapi, obat maag yang biasa dijual di apotek mengandung antasida, basa aluminum dan magnesium, yang bisa menumpuk di tubuh dan justru mengiritasi dinding lambung. Untuk menghindari efek samping, Anda bisa memilih tanaman obat tradisional yang memiliki manfaat sama, misalnya kunyit.

Resep Mudah dari Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami
Resep Mudah dari Kunyit untuk Obat Sakit Maag Alami

Manfaat dan Resep Kunyit untuk Maag

Kunyit mengandung senyawa kurkuminoid dan minyak asiri, yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta menetralkan produksi asam lambung. Kunyit juga mudah ditemukan di pasar tradisional di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia, sehingga bisa dijadikan obat sakit maag alami, sebagai alternatif obat maag dari apotek.

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk menggunakan kunyit sebagai obat tradisional untuk maag, misalnya:

  • Kupas 2 ruas kunyit lalu dicuci dengan air minum sampai bersih. Parut kunyit lalu diperas dan diminum. Minum ramuan ini 2 kali sehari (gunakan 3 ruas kunyit jika perlu).
  • Kupas 5 ruas kunyit lalu cuci sampai bersih. Tuangkan air ke panci masak ukuran sedang. Rebus kunyit bersama beberapa batang kayu manis sampai air berkurang separuhnya. Ramuan ini bisa diminum jika gejala maag menyerang, sehingga cocok untuk penderita maag kronis yang sering kambuh.
  • Kupas 5 ruas kunyit, lalu dicuci sampai bersih. Parut kunyit dan rebus dengan sepanci air sampai air berkurang separuhnya. Saring air hasil rebusan, lalu campur dengan kuning telur mentah dan madu, dan langsung minum.

Semua resep ini bisa dibuat untuk 2 kali minum agar praktis, asal disimpan di botol tertutup.

Alternatif Praktis untuk Kunyit sebagai Obat Maag

Bagaimana jika Anda sangat sibuk dan tak punya waktu untuk memarut serta merebus kunyit? Anda bisa membeli obat maag alami seperti Maggo. Obat ini adalah obat maag alami tanpa antasida dan basa aluminum yang bisa menyebabkan iritasi lambung setelah pemakaian terus-menerus dalam jangka panjang. Maggo sepenuhnya dibuat dari bahan alami seperti kunyit, cengkeh, kacang hijau dan jamur kuping, sehingga tak akan memperparah kondisi Anda. Maggo adalah obat sakit maag alami dengan manfaat alami kunyit dan bahan tradisional lain.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here