Info

Tips Manajemen Stres sebagai Obat Sakit Maag Alami

Maag disebabkan oleh peningkatan produksi asam lambung berlebih, dan biasa diatasi dengan obat sakit maag yang banyak dijual bebas. Akan tetapi, hidup dengan sakit maag membutuhkan adaptasi dan taktik agar tubuh Anda tidak merangsang produksi asam lambung berlebih. Mengurangi stress merupakan salah satu taktik meringankan gejala maag, karena stress berlebih merupakan salah satu pemicu produksi asam lambung berlebih.

Manajemen Stres sebagai Obat Sakit Maag Alami
Manajemen Stres sebagai Obat Sakit Maag Alami

Langkah-langkah Manajemen Stres untuk Penderita Maag

“Mengurangi stress” mudah diucapkan, tetapi di tengah era dan gaya hidup modern yang menuntut banyak waktu dan perhatian, bagaimana caranya Anda bisa menurunkan tingkat stress? Salah satu caranya adalah manajemen waktu serta menyediakan waktu pribadi untuk bersantai. Manajemen waktu bisa dilakukan dengan membuat daftar skala prioritas aktifitas dalam sehari, lalu menyelesaikan yang paling penting, sehingga Anda bisa menyisihkan waktu untuk bersantai setelah semua kegiatan penting selesai.

Menyediakan waktu untuk bersantai secara teratur juga merupakan obat sakit maag alami terbaik. Pastikan Anda beristirahat selama sejam setiap hari di tengah pekerjaan, dan melakukan hal-hal yang menenangkan seperti makan dengan tenang, berjalan kaki sejenak, mendengarkan musik, dan sebagainya. Pastikan Anda menyelesaikan pekerjaan penting sesegera mungkin sehingga bisa tidur tepat waktu dan cukup. Dengan istirahat cukup dan menyisihkan waktu untuk bersantai, Anda bisa rileks dan mengurangi frekuensi gejala maag karena produksi asam lambung berlebih.

Metode Lain untuk Manajemen Stres

Latihan meditasi atau teknik pernapasan juga bisa membantu manajemen stress. Melakukan meditas terfokus 10 hingga 20 menit setiap hari, atau teknik pernapasan setiap pagi dan saat merasa stress, membuat Anda merasa lebih santai dan lebih mudah menangani keadaan di sekitar Anda karena pikiran menjadi lebih santai. Olahraga secara teratur setiap hari, terutama yang mengeluarkan keringat atau olahraga dengan teknik pernapasan seperti yoga, bisa membantu Anda merasa lebih rileks. Pastikan melakukan olahraga di pagi atau sore hari, bukan malam, agar Anda tidak kesulitan tidur.

Manajemen stress merupakan cara agar Anda tidak mudah menderita kenaikan tingkat produksi asam lambung. Kalaupun harus minum obat, pastikan Anda mengonsumsi obat sakit maag alami seperti Maggo, yang tak mengandung antasida dan terbuat dari bahan alami.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here