Berita

Tips Membuat Konten di Instagram

Tips-Membuat-Konten-di-Instagram
Tips-Membuat-Konten-di-Instagram

Instagram terus tumbuh menjadi media sosial yang sangat digemari di Indonesia. Bahkan, jumlah pengguna Instagram di Indonesia terus meningkat dan peringkat kedua setelah Jepang dengan jumlah pengguna baru terbanyak di Asia. Dari sini, bisa disimpulkan bahwa memanfaatkan Instagram sebagai media untuk pemasaran atau digital marketing yang dapat meningkatkan penjualan atau menambah jumlah konsumen baru. Tentunya, kesuksesan dari akun Instagram adalah kualitas dari kontennya.

Tips Mudah Membuat Konten Viral Di Instagram

Kamu harus memahami apa saja yang dapat membuat konten viral atau menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Ikuti beberapa tips berikut ini;

  • Resolusi gambar

Instagram adalah media sosial yang mengandalkan kekuatan gambar dan video sebagai konten utama. Oleh sebab itu, resolusi gambar atau video adalah hal yang paling mendasar yang harus benar-benar diperhatikan. Jika kamu menggunakan foto, maka pastikan resolusi foto tersebut tinggi hingga detail gambar juga terlihat jelas.

  • Gampang diingat

Nah, untuk membuat konten yang bisa menjadi viral apalagi merupakan konten berisi tenang promosi produk, maka gunakan gambar dan caption atau kata yang mudah diingat. Dengan begitu maka, pengguna Instagram lain atau yang berpotensi menjadi konsumen akan mudah untuk mengingat produk yang kamu tawarkan. Yah, tidak berbeda jauh dengan media iklan yang harus gampang diingat.

  • Pertimbangkan emosi

Emosi sedih, senang, lucu, bahagia, tersentuh, terharu dan lain sebagainya merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk dimasukkan ke dalam konten. Namun, bukan hal uang mustahil. Ketika konten dapat memancing emosi atau perasaan dari audiens, tentunya konten akan sangat mudah disukai banyak audiens nantinya.

  • Bersifat provokatif

Kamu juga bisa membuat konten Instagram yang bersifat provokatif dimana nantinya audiens akan memberikan respons dengan cepat. Untuk membuat konten provokatif, ini memang bukan hal yang mudah karena kamu harus tahu bagaimana susunan gambar dan kata akan mengandung nilai provokatif. Kamu juga harus aware atau update dengan perkembangan informasi terakhir untuk membuat konten provokasi ini.

  • Pesan simple

Tidak dipungkiri jika pesan suatu konten terlalu panjang, maka tidak akan disukai audiens atau audiens tidak akan memperhatikan dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, buatlah pesan yang sederhana.

  • Kreatif

Bagaimanapun, sebuah konten akan menjadi viral atau tidak jika konten tersebut dibuat dengan tampilan yang unik dan kreatif. Tentunya, ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan tapi bukan hal yang mustahil.

Selain 6 poin di atas, sebuah konten Instagram akan menjadi viral atau tidak tergantung dari akun yang menguploadnya. Akun dengan jumlah followers yang banyak sangat mudah untuk membuat konten viral. Setelah itu, ada timing yang pas dan terakhir adalah faktor keberuntungan yang memiliki porsi tertinggi. Bisa saja, konten sudah dibuat sedemikian rupa tapi tidak beruntung menjadi viral juga sebaliknya.

 

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here