Info

Tips Menetralkan Tingkat Keasaman Lambung selain Obat Sakit Maag

Maag adalah kondisi yang disebabkan oleh kenaikan produksi asam lambung, yang menimbulkan gejala seperti sakit perut, mual dan muntah, sehingga seringkali harus dinetralkan oleh obat sakit maag. Berbagai gejala maag bisa mengganggu aktifitas sehari-hari, dan menimbulkan rasa sakit, mual, muntah serta tidak nyaman. Selain mengonsumsi obat dan menyesuaikan gaya hidup, penderita maag bisa menggunakan berbagai metode untuk menetralisir tingkat keasaman lambung.

Tips Menetralkan Tingkat Keasaman Lambung selain Obat Sakit Maag
Tips Menetralkan Tingkat Keasaman Lambung selain Obat Sakit Maag

Cara Menetralkan Tingkat Keasaman Lambung tanpa Obat Sakit Maag

Berikut beberapa cara mudah menetralkan tingkat keasaman lambung, bahkan jika Anda tidak sedang mengonsumsi obat sakit maag:

  • Sertakan buah semangka dan pisang dalam menu makan harian Anda. Semangka dan pisang memiliki kandungan serat, air dan zat-zar bermanfaat untuk menetralisir keasaman lambung.
  • Seduh minuman jahe (dari jahe sugar) atau tambahkan jahe ke dalam makanan. Jahe memiliki khasiat melancarkan pencernaan dan mengurangi mual serta kembung. Sebisa mungkin jangan gunakan gula, karena terlalu banyak gula dapat merangsang asam lambung.
  • Seduh daun mint segar (bukan teh yang dicampur daun mint), untuk diminum setelah makan atau kapanpun Anda merasa mual dan kembung. Anda juga bisa membeli minuman mint yang mirip teh celup, tapi benar-benar hanya terdiri dari daun mint, tanpa daun teh.
  • Cengkeh adalah rempah tradisional untuk mengurangi gejala maag. Mengisap sepotong cengkeh dapat membantu mengurangi mual dan mengurangi gejala akibat meningkatnya asam lambung.
  • Banyak minum air, terutama setiap pagi, sebelum makan, dan sebelum tidur. Air membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi tingkat keasaman lambung, tapi jangan minum di tengah-tengah makan karena akan membuat Anda terlalu cepat kenyang.

Selain semua makanan, minuman dan rempah ini, Anda juga bisa melakukan berbagai kebiasaan sehat untuk menetralisir asam lambung. Salah satunya adalah tidak menunda makan terlalu lama. Lebih baik makan beberapa kali dengan porsi kecil ketimbang 2 atau 3 kali dalam porsi besar. Di luar itu, mengonsumsi obat sakit maag alami yang tidak mengandung antacid seperti Maggo dapat membantu mengurangi ketergantungan pada obat maag sintetis.

Sorry! The Author has not filled his profile.
×
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts
  • CAR BRI Meningkat, BRI Coba Perkuat Cadangan
  • Gubernur Sumbar Kirim Surat Resmi Tolak UU Cipta Kerja Pada DPR RI
  • Tak Lama Lagi Kamera Ponsel Pintar Dapat Mendeteksi Diabetes
  • Para Seniman di Padang Ekspresikan Kegelisahan Pandemi Covid-19 Melalui Mural

Comment here