Olahraga

Tontowi/Liliyana Berhasil Kalahkan Ganda Campuran Korsel

Tontowi/Liliyana-Berhasil-Kalahkan-Ganda-Campuran-Korsel
Tontowi/Liliyana-Berhasil-Kalahkan-Ganda-Campuran-Korsel

Bulutangkis adalah cabang olahraga yang lainnya selain sepak bola yang banyak menyedot perhatian para pemirsa setia Asian Games 2018. Kabar baik datang dari pasangan legendaris ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Owi dan Butet, begitu lah mereka disapa, berhasil memenangkan pertandingan melawan wakil Korea Selatan.

Gim Pertama

Kabar baik datang dari Tontowi/Liliyana yang menjadi wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Mereka turun di babak kedua kategori perorangan Asian Games 2018. Dua pemain bulutangkis andalan Indonesia itu pasalnya bermain di Istora Senayan, Jakarta pada hari Jumat (24/8). Mereka bertemu dengan pasangan dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Di pertandingan kali ini, Tontowi/Liliyana menang dengan skor yang cukup baik yaitu 22-20 dan 21-17 atas Seo/Chae. Kemenangan itu membuat Tontowi/Liliyana berhak melenggang ke babak perempat final.

Awal pada gim pertama berjalan dengan sangat sengit dan skor pada saat itu menujukkan angka sama, 2-2. Lalu sempat kembali lagi menunjukkan skor yang sama, 3-3, akhirnya Tontowi/Liliyana bisa unggul dengan angka 4-3.

Tontowi/Liliyana bahkan bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 11-8 di jeda interval gim pertama. Akan tetapi sayangnya pasangan Seo/Chae bisa memberikan perlawanan yang sangat sengit akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukannya dengan angka 11-11.

Setelah itu, mereka saling berebut angka sampai bisa mencapai skor 15-15. Pasangan Tontowi/Liliyana akhirnya bisa kembali unggul dengan skor 19-16 atas pasangan Seo/Chae. Pasangan Korsel itu sempat juga memberikan perlawanan sampai skor bisa jadi sama kuatnya, 20-20.

Akhirnya, Tontowi/Liliyana berhasil juga memenangi gim yang pertama dengan capaian poin ke-22 lebih dulu.

Gim Kedua

Di awal gim kedua pasalnya Tontowi dan Liliyana bisa merebut 2 poin pertama dan akhirnya usaha itu bisa membuat mereka unggul atas pasangan Korsel Seo/Chae. Pasangan Indonesia yang legendaris dan menjadi andalan Indonesia tersebut bisa memperlebar lagi keunggulan mereka sampai dengan jeda interval gim kedua dengan skor 11-7.

Keunggulan dari Tontowi/Liliyana atas pasangan Seo/Chae ini masih juga terjaga sampai dengan akhirnya mereka menyentuh skor 17-13. Akhirnya Indonesia bisa memenangkan pertandingan juga setelah mengunci gim kedua ini dengan kemenangan 21-17. Skor ini pasalnya sangat baik mengingat Tontowi/Liliyana bisa membuat selisih skornya cukup jauh tidak seperti di gim pertama.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan ini berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar dari cabang olahraga bulu tangkis di kategori perorangan Asian Games 2018. Dengan demikian, Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan medali lagi mengingat prestasi Owi dan Butet di Olimpiade tahun lalu sangat mengesankan. Tidak heran jika para pecinta bulu tangkis berharap sangat tinggi pada pasangan handal ini agar bisa meraih emas untuk Indonesia.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here