Olahraga

Tren Medali Emas Indonesia Masih Berlanjut di Asian Games 2018

Emas-Indonesia-Masih-Berlanjut
Emas-Indonesia-Masih-Berlanjut

Gegap gempita dan euphoria Asian Games 2018 masih saja terus berlangsung. Apalagi sejak pembukaan Asian Games 2018 sangat spektakuler itu dan juga beberapa emas yang berhasil didapatkan oleh atlet-atlet Indonesia, membuat semangat masyarakat Indonesia sampai kepada para atletnya.

Raihan Emas Terbaik Sejak Asian Games 1970

Indonesia pasalnya sangat haus medali emas, dan tahun ini, pada ajang Asian Games 2018, Indonesia bisa membuktikan paceklik medali emas dan menunjukkan prestasi terbaiknya sejak Asian Games 1970. Indonesia pasalnya berhasil meraih emas kesembilannya lewat cabang olahraga dayung pada hari ini, Jumat, 24 Agustus 2018. Raihan ini adalah prestasi terbaik dari Tim Merah-Putih sejak ajang Asian Games 1970 yang diselenggarakan di Bangkok.

Emas yang didapatkan oleh Indonesia kesembilan ini pasalnya disumbangkan oleh pedayung-pedayung kebanggaan Indonesia. mereka adalah Rio Rizki Darmawan, Muhad Yakin, Ihram, Ardi Irsadi, Uang Habulloh, Tanzil Hadid, dan Ali Buton. Mereka pasalnya tampil sangat memukau di nomor kelas ringan 8 putra.

Kedelapan putra berbakat milik Indonesia itu berhasil mencatatkan waktu 6 menit 8,8 detik di jarak 2000 meter yang diselenggarakan di Danau Jakabaring Sport City, Palembang.

Selain medali emas, dayung pun menambah perolehan medali perak dan juga perunggu.medali perak pasalnya disumbangkan oleh Memo, Edwin Ginanjar Rudiana, Kakan Kusmana dan Sulpianto pada nomor quadruple sculls (empat) putra. Sementara itu untuk medali perunggunya dipersembahkan oleh Chelsea Corputty, Yayah Rokayah dan Wa Ode Fitri Rahmanjani pada nomor empat putrid.

Sampai dengan Jumat (24/8) jam 11.40 WIB tadi, Indonesia masih menempati peringkat kelima klasemen sementara perolehan medali dengan 9 buah emas, 7 perak dan 11 perunggu. Posisi yang pertama masih dihuni oleh Cina dengan perolehan 58 medali emas, 40 buah perak dan 21 perunggu.

Potensi Medali

Indonesia dikatakan berpotensi menambah medali di hari Jumat (24/8) antara lain lewat cabang olahraga jetski. Andalan Indonesia pada cabor ini, Aero Sutan Aswar, akan berlaga dalam kategori Runabout Limited.

Aero merupakan peraih medali emas di ajang Asian Beach Games 2010. Ia berhasil menjadi juara juga pada kelas Pro Runabout Stock yang ada di ajang kompetisi Jetski Internasional World Finals yang mana digelar pada tahun 2014 tepatnya di Lake Havasu, Amerika Serikat.

Apabila ia meraih medali emas, maka praktis, Indonesia bakal melampaui catatan Asian Games 1970 yang digelar di Bangkok. Saat itu, tim Merah Putih menempati peringkat keempat dengan mengantongi medali emas, perak dan perunggu yang cukup baik. Medali emas sebanyak 9 buah, medali perak 7 buah dan medali perunggu 7 buah.

Sekarang ini masyarakat Indonesia mendukung agar Tim Merah Putih dan Indonesia bisa kembali jaya di Asian Games 2018.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comments (1)

  1. […] cabang olahraga yang lainnya selain sepak bola yang banyak menyedot perhatian para pemirsa setia Asian Games 2018. Kabar baik datang dari pasangan legendaris ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. […]

Comment here