Bisnis

Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Sibuk

Usaha-Sampingan-untuk-Karyawan-yang-Sibuk
Usaha-Sampingan-untuk-Karyawan-yang-Sibuk

Siapa bilang profesi karyawan sudah menutup kesempatan Anda untuk menjadi pebisnis sebagaimana yang selama ini Anda impikan. Faktanya Anda tetap berpeluang untuk merintis bisnis di sela-sela waktu bekerja yang padat. Usaha sampingan untuk karyawan ini dapat dikerjakan  di akhir pekan atau di malam hari sepulang kantor. Tentu saja saat di awal merintis bisnis Anda harus rela berkorban banyak terutama waktu untuk dihabiskan dengan rekan-rekan atau orang-orang tercinta. Tapi tak mengapa karena setelah bersakit-sakit dahulu selama beberapa waktu  Anda pasti akan mendapatkan buah yang manis berupa gaji kedua.

Ide usaha sampingan untuk karyawan

Apakah Anda sudah punya ide untuk mendapatkan penghasilan selain dari kantor? Bila belum beberapa referensi berikut akan dapat menginspirasi Anda.

Sesuai dengan bidang keahlian

Daripada repot-repot merintis bisnis lain di luar kompetensi Anda, bagaimana kalau memanfaatkan keahlian Anda sendiri. Misalnya bila Anda seorang desainer grafis, website, atau bangunan, Anda bisa mengunggah iklan untuk mempromosikan jasa tersebut dan mengerjakan proyek dari klien selepas jam kerja. Saat ini tersedia cukup banyak platform untuk menjadi freelancer dengan mengunggah CV serta portofolio Anda.  Anda akan dihubungi bila ada yang tertarik untuk menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

MLM

Pastikan Anda mencari perusahaan MLM terpercaya sebagai alternatif usaha sampingan modal kecil untuk karyawanBisnis ini pun dapat dilakukan secara online tanpa repot-repot lagi menawarkan prospek bisnis atau produk kepada calon klien dengan tatap muka. Keuntungan yang diperoleh berasal dari penjualan produk serta komisi penjualan dari rekanan yang berhasil direkrut.

Waralaba

Model bisnis franchise ini selain cocok bagi mereka yang baru menerjuni bidang kewirausahaan juga karyawan yang sibuk. Anda tinggal membeli brand yang Anda inginkan dan sesuai ketersediaan modal dan berikutnya tinggal copy paste teknis menjalankan bisnis tersebut. Ada beragam brand lokal yang telah diwaralabakan seperti makanan, minuman, laundry, cuci sepatu, salon, cuci kendaraan, dan lain-lain. Keuntungan memilih bisnis ini adalah brand waralaba sudah populer dan dikenal masyarakat sehingga Anda tak perlu bersusah-payah membangun kepercayaan konsumen lagi.

Bisnis online

Berikutnya ada jenis usaha sampingan untuk karyawan swasta yang praktis, yaitu berbisnis online. Cukup bermodal smartphone dengan sambungan internet Anda sudah bisa mengelola online shop dan melayani pembeli Anda. Bila belum punyai produk sendiri ada bisnis dropship dan affiliate marketing yang bisa menjadi pilihan Anda. Peran Anda pada kedua model bisnis tersebut adalah menjadi pemasar dan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual. Barang-barang yang cukup menjanjikan untuk diperjualbelikan secara online adalah kosmetik, pakaian dan fashion item tas serta sepatu, aksesoris, dan lain-lain.

Kuliner

Bagi yang hobby dan pandai memasak Anda bisa membuka jasa pembuatan kue atau menjual kue pada momen-momen istimewa misalnya hari raya. Selain berpromosi ke teman-teman sekantor Anda juga bisa mempublikasikan bisnis sampingan tersebut di internet, mulai dari social media, market place, blog, dan lain-lain.

Jasa endorse

Anda suka main Instagram dan punya banyak follower? Ini bisa jadi contoh usaha sampingan untuk karyawan yang berpeluang besar. Caranya dengan membuka jasa endorse untuk produk-produk online shop. Agar follower terus bertahan, jaga mutu postingan dengan gambar dan caption yang menarik.

Jadi usaha sampingan untuk karyawan mana yang menjadi pilihan Anda? Yang paling penting adalah harus pandai mengatur waktu agar aktivitas Anda sebagai karyawan dan bisnis online bisa berjalan beriringan dengan serasi.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comment here