Info

Waspadai Gejala Binge Eating Disorder

Waspadai-Gejala-Binge-Eating-Disorder
Waspadai-Gejala-Binge-Eating-Disorder

Jika ketika ada acara makan kemudian merasa bahwa tubuh sulit untuk dikendalikan supaya tidka makan sembarangan, maka besar kemungkinan seseorang sedang mengidap binge eating disorder atau gangguan makan yang akan mengganggu banyak orang dengan adanya kenaikan pada berat badan juga menjadikan seseorang mengalami obeitas. Ada sekitar dua pertiga dari penderitanya mengalami obesitas.

Gejala dan Perlakuan untuk Binge Eating Disorder

Untuk mengetahui seseorang terkena binge eating disorder atau tidak maka akan bisa dilihat dari gejala fisik yang ada pada orang tersebut. Gangguan ini sulit dan jarang terlihat karena kebanyakan tidak akan menyadari bahwa dirinya sedang mengalami gangguan makan. Berikut adalah gejalanya

  • Sering makan sendirian
  • Tetap makan meskipun sudah merasa kenyang atau makan meskipun sedang tidak lapar
  • Makan dalam waktu singkat
  • Makan dalam jumlah yang banyak
  • Mengalami depresi dan kecemasan yang berlebihan
  • Merasa tertekan, malu, bersalah, dan perasaan tak menentu
  • Sering melakukan diet tapi seringkali tidak berhasil

Faktor resiko mengalami gangguan ini ada pada faktor biologis dan riwayat keluarga dimana jika seorang orang tua mengalami gangguan makan maka anak atau pun keturunannya akan mengalami hal yang sama karena mewarisi gen yang membuatnya menjadi lebih rentan mengalami gangguan yang sama karena struktur kimiawi otaknya telah berubah. Bisa juga karena faktor psikologis dimana seseorang tidak terlalu memperhatikan penampilannya.

Untuk mengatasi gangguan makanan yang berlebihan, disarankan untuk menghubungi bantuan professional dan mnerapkan program pengobatan dan perawatan secara konsisten, menghindari program diet yang akan menjadikan gangguan semakin bertambah parah, juga tidak melewatkan sarapan karena kebanyakan mereka yang memiliki gangguan makan ini disebabkan karena mereka tidak melakukan sarapan atau breakfast.

Usia dan diet pun mempengaruhi adanya binge eating disorder karena setiap orang mengalami gangguan di awal 20-an dengan diet sebagai faktor pencetus dari gangguan yang ada. Atau yang paling menakutkan adalah penyebab utamanya adalah campuran atau komplikasi dari semua faktor yang ada

 

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here